Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Terbaik Merawat Anjing Siberian Husky (Khusus Pemula)

Hai dog lovers, jikalau sebelumnya kami mengulas 11 jenis anjing paling lucu di Indonesia, maka kini hobinatang.com akan menandakan salah satu dari mereka. Yaitu cara merawat sidiberian husky yang baik dan benar, dengan panduan yang sudah dirancang khusus bagi pemula, tapi bagi kalian yang sudah master juga diperbolehkan membaca ini dan tentunya kalian harus memdiberi masukan juga ya guys.

com akan menandakan salah satu dari mereka 5 Teknik Terbaik Merawat Anjing Sidiberian Husky (Khusus Pemula)

Sidiberian Husky yaitu jenis anjing yang menyerupai dengan serigala dengan ukuran badan sedang dan berbulu tebal, meskipun wajahnya terlihat buas tapi bekerjsama ras anjing yang satu ini tidaklah ganas bahkan ia sangat berteman erat dengan pemiliknya, beliau mempunyai abjad ramah, setia, dan sangat bahagia. Sehingga tak heran jikalau anjing sidiberian husky menjadi sangat terkenal dan banyak penggemarnya.

Kalau dilihat dari kelebihan dan keunikan anjing husky ini sih, aneka macam ya sob tapi bekerjsama beliau juga mempunyai belum sempurnanya loh, apa saja tuh? Salah satunya ialah beliau bersifat alfa dog yang artinya mempunyai sifat pemimpin dan maunya selalu dilampaukan dari anjing-anjing lainnya, baik dalam hal makan atau yang lainnya kemudian beliau juga tidak mengecewakan susah untuk dilatih.

Susah bagi yang malas melatih, tapi tiruana akan menjadi praktis jikalau dinikmati prosesnya, betul? Nah, bagi kalian yang memelihara sidiberian husky baik yang anak umur 2 bulan atau dewasa, kalian harus tahu cara perawatannya. Pokoknya ikuti saja langkah-langkah di bawah ini step by step.

Bagaimana cara merawat sidiberian husky dengan baik dan gampang?

INI Tips Merawat Sidiberian Husky Yang Baik dan Benar


com akan menandakan salah satu dari mereka 5 Teknik Terbaik Merawat Anjing Sidiberian Husky (Khusus Pemula)
from facebook William Firdaus

1. Memenuhi Kebutuhan-Kebutuhan dalam Merawat Sidiberian Husky


Sebelum merawat dan melatih sidiberian husky, pertama-tama kalian harus memenuhi keperluan-keperluannya. Apa saja?

Kandang Sidiberian Husky

Kandang sangatlah penting, bahkan ialah pokok utama dalam perawatan anjing. Nyaris mustahil jikalau ada orang yang memelihara anjing tapi tidak mempunyai kandang. Kalai memang ada, maka bisa-bisa 1-3 pekan lagi si anjing tersebut akan kabur dan hilang jikalau ditinggal oleh pemiliknya.

Dalam membeli sangkar pun tidak sembarangan sob, sebisa mungkin anda harus memilihkan sangkar yang layak, nyaman. Supaya binatang peliharaan keakungan kita sanggup betah dan tentunya akan bahagia.

Lalu anda juga harus memperhatikan kemembersihkanan kandang, membersihkankanlah 2-3 kali dalam satu pekan dengan demikian kondisi daerah pulas si anjing akan selalu membersihkan dan nyaman.

Mulailah untuk membiasakan dan melatih si anjing tentang toilet pelatihan (memmembuang poop atau pee pada tempatnya), terutama bagi sidiberian husky yang masih bayi anakan di bawah 3 bulan. Bagaimana cara melatihnya?

Arahkan anakan sidiberian husky secara rutin dengan mengajaknya keluar rumah menuju halaman rumah setiap pagi/sore, atau sanggup juga ketika beliau ingin membuang air, dan biasakan juga untuk memakai kata-kata menyerupai "Ya", "Jangan", "Good boy", "Good girl", dan "Bagus" ketika melatihnya, lantaran jikalau beliau sudah mengenal beberapa kata menyerupai yang sudah dijelaskan tadi, pastinya anda akan lebih praktis ketika mengajarkannya. Semoga saja dengan trik ini, anjing anda akan terbiasa membuang pee di luar rumah, bukan di dalam.

Aksesoris Seperti Tempat Minum dan Makan

Kebutuhan selanjutnya ialah daerah makan dan minum, bertujuan biar kuliner tidak tercecer kemana-mana dan juga supaya terbentuk contoh makan dari sidiberian husky anda.

Apabila kalian mempersembahkan daerah makan khusus baginya maka secara otomatis si anjing akan mengenal posisi dan daerah kuliner berada. Itulah mengapa aksesoris ini sangat penting.

Oh iya, tidakboleh lupa untuk menjaga kebersiahannya, supaya terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan. Sedia payung sebelum hujan, antisipasi itu penting. Iya gak sob?

Tali Khusus Anjing (Collar dan Leash)

com akan menandakan salah satu dari mereka 5 Teknik Terbaik Merawat Anjing Sidiberian Husky (Khusus Pemula)

Tali anjing ini termasuk salah satu aksesoris yang wajib dibeli oleh pemelihara tiruana jenis anjing, bukan spesialuntuk sidiberian husky saja.

melaluiataubersamaini collar dan leash anda sanggup mengajaknya jalan-jalan, entah di pagi hari atau sore hari. So, kami masukankan untuk memakai collar dan leash model halter yang sanggup mengikat pundak anjing, sehingga tidak menyakiti lehernya apabila beliau memberontak. Barang ini sanggup kalian peroleh di toko binatang terdekat dan lengkap, biasanya pet shop yang di perkotaan niscaya menyediakan aksesoris ini.

Mainan Sidiberian Husky Yang Bisa Dikunyah (Chew Toys)

Memang intinya beliau anjing yang aktif, sangking aktifnya bisa-bisa perabotan di rumah Anda sanggup berantakan, dan bahkan sofa atau kasur sanggup rusak lantaran tingkah si husky.

So, diberikanlah mainan yang sanggup menciptakannya terhibur, menyerupai Chew Toys atau yang lainnya. Kalian tidak perlu khawatir jikalau beliau memakan chew toys alasannya tidak akan merusak gigi alias 100% aman.

Pakan Anjing Sidiberian Husky

Waduh sob, bekerjsama ini yang paling penting dari tiruana daftar di atas, tapi sengaja kami taroh di cuilan final supaya tersusun rapi, lantaran sehabis ini saya akan mengulas cara memdiberi makan sidiberian husky.

Baiklah, sidiberian husky membutuhkan kuliner yang bergizi, dan mempunyai nutrisi seimbang, biar bulunya tumbuh terawat tetap indah dan sehat. Memdiberikan kuliner yang mengandung vitamin E sangat dianjurkan alasannya dampaknya akan sangat baik untuk rambut sidiberian husky, vitamin E akan merangsang rambut dan menjaga kerontokan bulunya. Apa iya, anda tidak ingin binatang keakungannya selalu tampil indah?

2. Teknik Memdiberikan Makanan Sidiberian Husky


Teknik pemdiberian pakan anjing husky tidak ada bedanya dengan hewan-hewan lainnya menyerupai kucing, spesialuntuk saja anda perlu memperhatikan poin-poin diberikut ini:

  • Berhati-hatilah dalam menentukan makanan, tidakboleh membeli kuliner anjing yang mempunyai kadar garam tinggi atau berlebih, alasannya akan membuat fatal pada keroyokan dan kesehatannya si anjing.
  • Lebih berhati-hati ketika pakan anjing mengandung protein tinggi, lantaran akan mengakibatkan gatal-gatal pada sidiberian husky.
  • Hindari makanan-makanan yang mengandung alkohol, coklat, kafein, anggur, cabe, alpukat dan garam, lantaran kuliner tersebut sanggup mengakibatkan kematian pada sidiberian husky. So sebisa mungkin dihindari.

Yup, mungkin spesialuntuk itu saja dulu hal yang perlu diperhatikan ketika memdiberi makan si husky.

3. Teknik Memandikan Anjing Sidiberian Husky


com akan menandakan salah satu dari mereka 5 Teknik Terbaik Merawat Anjing Sidiberian Husky (Khusus Pemula)

Perhatian! memandikan sidiberian husky 1-2 kali dalam sebulan sanggup menimbulkan binatang peliharaan anda bebas gatal, kutu dan mempunyai kulit yang sehat! Jika akung maka mandikanlah tapi jikalau tidak maka tinggalkan dan kasihkan saja ke saya hehe (just kid)

Memandikan anjing kita secara konsisten memang sangat penting, dan cara memandikannya pun ada aturannya, yang pertama kalian harus memakai shampo khusus anjing, jikalau kalian memakai sembarang shampo, bisa-bisa bulu anjing anda akan rontok. Yang kedua, tidakboleh lupa biar bulu anjing selalu disisir supaya ganteng dan rambutnya tidak praktis kotor sehingga sanggup jadi masukang bakteri.

4. Pemdiberian Vaksin dan Vitamin


Kalian juga perlu untuk melaksanakan suntik vaksinasi yang lengkap ketika beliau masih bayi. Kaprikornus sebaiknya jikalau kalian ingin memdiberi anjing gres tanyakan dulu apakah anjing tersebut sudah divaksin lengkap atau spesialuntuk sekali.

Lakukanlah juga pemdiberian vaksin dan vitamin secara rutin, kira-kira 4 bulan sekali. Hal ini sanggup membuat imunitas ganda pada anjing anda, dengan begitu si sidiberian husky tidak praktis terjangkit penyakit dan bakteri.

5. Memotong Kuku Anjing


com akan menandakan salah satu dari mereka 5 Teknik Terbaik Merawat Anjing Sidiberian Husky (Khusus Pemula)
from facebook Yolling

Jenis anjing yang satu ini identik dengan anjing pekerja dan sangat gemar beraktifitas, jadi sebaiknya kuku yang panjang harus segera di potong. Potonglah dengan hati-hati, hindari memotong kuku anjing terlalu pendek lantaran kuku anjing itu mempunyai pembuluh darah di kaki mereka, jikalau anda kurang yakin untuk memotong kukunya lakukan pemotongan di petshop terdekat biar sanggup terhindar dari hal yang tidak di inginkan.

Tiba saatnya kita berpisah, itulah 5 cara merawat anjing sidiberian husky yang dikemas khusus pemula, semoga panduan yang singkat ini sanggup bermanfaa bagi saudaraku sesama dog lovers. Salam hangat terimakasih. [sumber: okdogi, dan situs lainnya yang susuai proposal para dokter hewan]

Post a Comment for "5 Cara Terbaik Merawat Anjing Siberian Husky (Khusus Pemula)"