Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Hal Penting Ketika Dukungan Pakan Pada Ayam Kampung Super

Lintas Ternak – Untuk menjalankan perjuangan ternak ayam kampung super memang tergolong susah-suah gampang.Mulai dari cara pemeliharaan ,penyakit maupun dari segi pakan.Khususnya dari segi pemdiberian pakan harus dilakukan dengan cara dan mekanisme yang benar biar binatang ternak anda selalu dalam kondisi yang sehat.Khususnya para pemula masih banyak yang mempersembahkan pakan secara asal-asalan.Jika dalam pemdiberian pakan ayam kampung super tidak benar maka akan mensugesti perkembangan ayam tersebut.

Jika hal itu terjadi otomatis hasil pguan anda kurang optimal dan terlebih lagi anda dapat mengalami kerugian.Pakan ialah salah satu faktor penting yang harus diperhatikan,karena pakan ialah sumber vitamin dan energi untuk pertumbuhan.Selain itu pemdiberian pakan yang kurang bersih sangat berbahaya bagi ternak anda,karena akan dengan praktis terjangkit penyakit dan gangguan pencernakan.Untuk admin akan mempersembahkan Teknik dan Prosedur Pemdiberian Makan Ayam Jawa Super dengan Baik dan Benar.

 Untuk menjalankan perjuangan ternak ayam kampung super memang tergolong susah 6 Hal Penting Saat Pemdiberian Pakan Pada Ayam Kampung Super

1.Jangan Berikan Makan yang Sudah Basi

Jangan sekali – kali mempersembahkan pakan ayam jawa super anda dengan makanan yang sudah basi.Selalu diberikan pakan yang masih fresh/baru.Makanan yang sudah kedaluwarsa akan menurunkan kadar vitamin yang ada didalam pakan tersebut dan karenanya ayam berpeluang besar terjangkit penyakit.Selain itu juga dapat menurunkan nafsu makan ayam kampung super.

2.Berikan Pakan Sesuai dengan Vitamin dan Nutrisi yang di Butuhkan Ayam

Berilah pakan yang banyak mengandung gizi dan nutrisi,apabila elemen tersebut terpenuhi setiap hari tentu ternak ayam jawa super anda akan berkembang dengan baik dan sehat.Tentu hal ini akan berdampak dengan hasil pguan yang melimpah.

3.Berikan Pakan Sesuai melaluiataubersamaini Porsinya

Pemdiberian pakan dihentikan kebanyakan dan dihentikan terlalu sedikit.Untuk pakan ayam kampung super juga ada porsinya.Berikan pakan 3 kali sehari sesuai dengan jumlah ayam yang anda pelihara.Pemdiberian pakan yang tidak sempurna dapat membuat ayam joper anda mengalami penurunan nafsu makan.

4.Beri Pakan ¾

Berikan pakan dalam wadah dengan batas ¾ dari ketinggian daerah pakan.Hal ini untuk mencegah pakan tersebut berhamburan kemana-mana.Mengingat apabila ayam makan niscaya berebutan.Selain itu pemdiberian pakan yang cukup sangat menyehatkan ayam.

5.Memmembersihkankan Wadah Pakan Secara Berkala

Usahakan untuk memmembersihkankan wadah pakan ternak anda secara berkala.Hal ini bertujuan untuk menjaga kehigienisan pakan tersebut.Apabila wadah dan pakan dalam keadaan membersihkan,kondisi ayam anda akan sehat selalu.

6.Peternak Harus Disiplin

Kedisiplinan peternak ketika mempersembahkan pakan juga sangat penting untuk kelangsungan pertumbuhan ayam joper tersebut.Anda harus mempersembahkan pakan pada ayam ternak anda sesuai dengan jadwal.Jangan hingga kita lupa atau telat ketika mempersembahkan pakan.Jika kondisi anda sedang sakit pakailah masker biar penyakit anda tidak terbang menghinggapi ayam ternak anda.hehe Anda juga dapat menyuruh orang lain untuk mempersembahkan pakan kepada ayam joper anda apabila anda sedang sakit.

Sebaiknya ketika pemdiberian pakan pada ayam ternak anda dilakukan pada pagi dan sore hari.Selain itu anda juga dapat mempersembahkan pakan 3 kali dalam sehari.
Dalam menjalankan ternak ayam kampung super kedisiplinan anda ialah faktor untuk mencapai keberhasilan.Misalnya disiplin ketika pemdiberian pakan tidak pernah telat,displin memembersihkankan sangkar dan temapt makan secara berkala,pemdiberian vaksin dll.

Demikianlah Teknik Pemdiberian Pakan Ayam Kampung Super Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit.Semoga dengan adanya artikel diatas dapat bermanfaa.buat anda.Terima kasih

Post a Comment for "6 Hal Penting Ketika Dukungan Pakan Pada Ayam Kampung Super"