Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Termudah Membedakan Musang Jantan Dan Betina

Bagaimana caranya membedakan musang jantan dan betina? pertanyaan tersebut seringkali dilontarkan oleh para pemula di sebuah lembaga grup komunitas musang di facebook, baik untuk membedakan kelabuin musang pandan, musang akar, musang rase, musang bulan ataupun musang jenis lainnya.

Baca: 13 Jenis Musang Paling Populer di Indonesia untuk Dipelihara Beserta Harganya

Bagi aku, pertanyaan di atas bukanlah aib, lantaran mereka yang gres mengenal musang atau bahkan gres mengenal binatang peliharaan, tentunya sangat masuk akal apabila kebingungan dalam membedakan musang jantan dan betina, terlebih lagi kelabuin musang tidak menyerupai kucing yang terlihat terang dan menonjol.

Oleh alasannya yaitu itu, hobinatang.com akan membuktikan perbedaan antara musang jantan dan musang betina dengan sebut ciri-cirinya masing-masing, sehingga siapapun sanggup dengan praktis membedakannya. Ini berlaku untuk musang pandai balig cukup akal maupun musang masih bayi, alias baby musang.

Teknik Membedakan Musang Jantan dan Musang Betina


Bagi para master musang mungkin spesialuntuk dengan melihat bentuk badan atau huruf si musang, mereka sudah sanggup membedakan jenis kelabuinnya, namun bagi pemula tidaklah demikian, lantaran perlu adanya ketelitian dan kejelian. Lalu bagaimana caranya?

Bagaimana caranya membedakan musang jantan dan betina Teknik Tergampang Membedakan Musang Jantan dan Betina

Tahap pertama dalam membedakan kelabuin musang yaitu dengan mengambil si musang, apabila kalian gres membelinya dan si musang belum jinak, maka sanggup dengan menanyakan kepada penjual sebelumnya.

Tahap kedua lihatlah pada potongan kelabuin dan anus (tempat keluarnya kotoran musang), alasannya yaitu perbedaan yang paling mencolok antara musang jantan dan betina ada pada kelabuin dan anusnya. Coba perhatikan gambar di bawah ini:

Bagaimana caranya membedakan musang jantan dan betina Teknik Tergampang Membedakan Musang Jantan dan Betina
jual-beli-hewan-peliharaan.blogspot.com

Gambar di atas membuktikan kalau jarak antara anus dan kelabuin musang jantan berjauhan, sedangkan untuk musang betina jarak antara kelabuin dan anusnya berdekatan. Nah, itulah caranya, praktis bukan? Oh iya, cara menyerupai ini juga sanggup diterapkan ketika kalian ingin membedakan kelabuin musang yang masih kecil atau bayi, tapi tentunya harus lebih teliti dan cermat.

Itulah cara membedakan musang jantan dan betina, dengan praktis dan tidak susah. Jika sudah diketahui kalian tinggal mencarikan jodohnya kemudian dikawinkan dan menghasilkan keturunan yang shalih/shalihah, iya gak? Trimaksih ikuti fanspage facbook kami.

Post a Comment for "Cara Termudah Membedakan Musang Jantan Dan Betina"