Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Jenis Sugar Glider Di Indonesia Dan Harganya Terbaru 2018

Jenis dan Harga Sugar Glider. Apa itu sugar glider? Sugar glider ialah salah satu hewan pengerat paling lucu dan imut yang berasal dari negara tanah air kita, yaitu Indonesia atau lebih tepatnya di Papua. Hewan peliharaan ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat, baik di Indonesia atau di belahan dunia lainnya, tiruana itu lantaran binatang sugar glider mempunyai karakter dan tabiat yang unik, lucu serta pintar.

Sugar glider mempunyai nama latin Petaurus Breviceps. Dinamakan sugar glider lantaran ia manis dan bisa terbang, kalau kita pisahkan maka artinya menjadi (sugar) "gula" yang mempunyai sifat manis, dan (glider) bermakna "terbang". Sehingga apabila disatukan "sugar glider" menjadi (si manis terbang). Mereka termasuk dari spesies omnivora kelas marsupial yang nokturnal. Artinya, ia mempunyai ciri-ciri badan berkantong dan aktif di malam hari.

 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2018

Jika dilihat dari karakter dan ciri-ciri di atas mungkin binatang sugar glider terlihat agak ibarat dengan bajing terbang, namun sebetulnya sangat tidak sama jauh. Apa saja bedanya bajing dengan sugar glider?

 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2018
Perbedaan Tupai Terbang dan Sugar Glider

Perbedaan yang menonjol ada pada bentuk tubuh, warna dan bulunya. Sugar glider terlihat lebih kecil daripada bajing dan juga bulunya lebih halus, bulu ujung lebih ramping serta warnanya terang lebih indah dari bajing terbang.

Selain itu cara merawat sugar glider juga tidak serumit memelihara sapi dan kambing, kebutuhan pakan tergolong lebih simpel dan tidak menghabiskan banyak uang, cukup didiberi buah segar, bubur bayi atau jenis serangga ibarat jangkrik. Hanya saja mungkin akan sedikit menguras kantong untuk membeli sugar glider, sangkar dan aksesoris-aksesorisnya.

Tapi Insyaallah harga sugar glider tidak hingga seharga HP Samsu*g ketika ini. Di sisi lain kalian juga harus menjaga kemembersihkanan kandangnya biar si SG tidak terjangkit penyakit. Untuk perawatan sugar glider yang lebih lengkap bisa dibaca di sini: Teknik Merawat Sugar Glider Agar Sehat dan Tidak Bau

Gimana? Apakah kalian tertarik untuk memelihara binatang yang manis ini? Jika jawabanannya "iya" maka kalian wajib mengetahui jenis-jenis dan harga sugar glider yang ada di Indonesia sebelum membelinya, lantaran jenis binatang ini tidak spesialuntuk satu, namun ada beberapa jenis yang masing-masingnya mempunyai harga, karakter dan bentuk yang tidak sama. So, kalau bisa sih setelah kalian membeli, nantinya tidak menyesal lantaran salah menentukan jenis.

Jenis Jenis Sugar Glider dan Harganya


Baiklah diberikut jenis sugar glider yang paling terkenal beserta harga sugar glider terbarunya:

1. Sugar Glider Classic Grey


 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2018

Grey ialah jenis sugar glider yang sudah umum dan paling terkenal serta banyak dipelihara oleh penghobi di Indonesia. Bagi kami, jenis inilah yang paling cocok dipelihara oleh pemula, sebagaimana kami lampau ketika pertama mengenal sugar glider, saya lebih menentukan membeli jenis grey sebelum mencoba yang lainnya.

Mengapa? lantaran harganya paling berteman erat dibandingkan jenis lainnya, selain itu warnanya juga tidak kalah menarikdanunik, sebagian besar tubuhnya bercorak abu-abu dan ada sedikit warna putih membentuk ibarat abjad "V" di pecahan kepalanya. Pada sisi perut dan akup bawah berwarna putih, namun warna putih itu bisa bermetamorfosis kuning lantaran air kencingnya sendiri, maka sebaiknya kalian memperhatikan perawatan kemembersihkanan sangkar dan memandikan sugar glider secara teratur.

Adapun pakan sugar glider sama ibarat lainnya, yaitu bubur bayi, buah pisang, pepaya atau serangga ibarat ulat hongkong dan jangkrik. Jika ia belum jinak, kadang ia akan suka crabbing. Apa itu crabbing? Crabbing ialah bunyi ibarat merong-rong yang tidak lezat didengar. Crabbing dipakai sebagai alat untuk menakut-nakuti atau semacam membela diri.

Harga terbaru sugar glider jenis grey, untuk joey (anakan) Rp.400.000-500.000 dan untuk remaja juga sama tapi bisa lebih rendah. Kalaupun kalian beruntung, bisa membeli SG JOEY dengan harga murah yaitu 300.000. Biasanya ia mau menjual segitu lantaran sangat butuh duit.

2. White Face


 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2018
by:forum facebook edit hobinatang.com

sepertiyang namanya, jenis white face ini mempunyai wajah yang berwarna putih, meskipun sekilas hampir ibarat dengan jenis grey, tetapi sebetulnya ada beberapa hal yang sanggup membedakan keduanya, yaitu tubuhnya berwarna agak keputihan tidak terlalu abu-abu ibarat grey, dan juga harganya juga lebih mahal.

Berdasarkan pengalaman kawan-kawan di grup-grup facebook komunitas pencinta sugar glider, cara merawatnya sama ibarat merawat jenis grey, spesialuntuk saja tentunya lebih berpengaruh penjagaannya serta perawatannya, lantaran harganya lebih mahal. Lalu berapa sih harga sugar glider white face? Harga terbaru white face mulai dari 2 juta, 3 juta bahkan hingga 4 juta.

3. White Tip


 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2018

Kalau bisa dikatakan ini ialah termasuk jenis grey, tapi hari ini kebanyakan kalangan penghobi sudah membedakannya sebagai jenis white tip yang artinya "ujung putih". Lihat aja tuh di gambar, ujungnya berwarna putih unyu-unyu.

4. Sugar Glider Mosaik


 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2018
by:forum facebook edit hobinatang.com

Jenis Mosaic hampir sama dengan jenis white fece dari segi corak yang berwarna abu-abu di pecahan kepala hingga punggung, perbedaan mozaik dengan white fece ada pada warna tubuhnya. Mosaic mempunyai warna putih yang mendominasi tubuhnya, mulai dari ujung hingga pecahan samping perut, sedangkan white fece tidak.

Lalu perbedaan diberikutnya ada pada jumlah NOL setelah rupiah, alias harganya lebih mahal, yaitu Rp.5.000.000 - Rp.8.000.000. Baik untuk ukuran remaja maupun joey atau baby.

5. Leucistic


 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2018

Wiih, imutnya si leucistic ini. Jika direnungkan, tampaknya spesialuntuk orang-orang kaya saja deh yang bisa membelinya sob. kwkw maklum namanya juga binatang bagus. Sugar glider jenis leucistic ialah jenis yang tercantik versi hobinatang.com, adapun bagi kalian terserah sih pilih yang mana. Cantik lantaran warnanya yang putih terlihat membersihkan, tentunya tidak sama dengan classic gray dan white fece yang masih mempunyai corak abu-abu.

Harganya juga tak kalah cantik, berkisar Rp.10.000.000-Rp.15.000.000 Nah, itung saja tuh ada berapa NOL nya?! malah bisa-bisa jenis ini menjadi yang termahal di dunia.

6. Albino


 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2018

Poin yang terakhir dari jenis-jenis sugar glider ialah Albino. Sebenarnya albino ialah jenis yang cacat atau mempunyai kelainan tapi dengan kecacatannya tersebut ia malah menjadi manis ibarat leucistic, spesialuntuk saja matanya tidak sama, mata albino berwarna merah sedangkan leucistic hitam. Kalau dipikir-pikir setiap binatang yang albino ko jadi lucu ya sob? ada musang albino, lele albino, atau hamster albino. Tapi guahnya kalau insan yang albino (kulitnya berwarna putih tiruana serta tidak tahan terhadap matahari) dilihat malah ibarat guah gitu. Bagaimanapun inilah kebemasukan tuhan yang bisa atas segalanya.

Itulah jenis-jenis dan harga sugar glider di Indonesia yang sanggup engkau pelihara menurut pengalaman para adopter. Harga yang kami sebutkan di atas bisa berubah-rubah sesuai tempat keadaan dan kondisi penjual di kawasan masig-masing. Kaprikornus tidakboleh dijadikan patokan tetap, akan tetapi spesialuntuk citra semata. Sekian terimakasih

Post a Comment for "6 Jenis Sugar Glider Di Indonesia Dan Harganya Terbaru 2018"