Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Air Tebu Dapat Menjadi Solusi Mengatasi Bunyi Kacer Yang Patah

Burung Kacer ialah burung yang sering dijadikan sebagai burung kontes. Selain mempunyai bunyi yang merdu, dia juga mempunyai skill yang baik dalam berkicau. skill itu biasanya berupa kemampuan berkicau burung yang mengalun indah layaknya sinden.

Tapi di luar itu tiruana, burung ini juga mempunyai kelemahan yang tidak dimiliki oleh jenis burun kicau lainnya.

Burung Kacer ialah burung yang sering dijadikan sebagai burung kontes Air Tebu Bisa Menjadi Solusi Mengatasi Suara Kacer yang Patah

Salah satu kelemahan Kacer ialah suaranya. Ya, bunyi Kacer yang patah terkadang menjadi problematika tersendiri untuk pemilik Kacer. Pasalnya, sang pemilik sudah melatihnya sedimikian rupa, akan tetapi, ketika kontes berlangsung tiba-tiba bunyi Kacer spesialuntuk ngak…ngik…ngak…ngik (patah-patah) tidak jelas. Namun disamping itu tiruana, permasalahan ini sebetulnya bisa disembuhkan.

Ada salah satu cara mengatasi permasalahan ini. Dan cara tersebut ialah dengan mempersembahkan air tebu pada Kacer. Perlu Anda ketahui, air tebu mengandung zat yang sangat baik untuk kesehatan dan performa Kacer. Tidak spesialuntuk itu, air ini juga sangat bermanfaa untuk mengatasi Kacer yang bersuara patah.

Adapun cara mengatasi bunyi Kacer yang patah dengan air tebu ialah dengan cara-cara diberikut:

1. Lakukanlah pengembunan burung mulai jam 5 pagi. Sesudah matahari meninggi dan paruh Kacer terbuka, Anda segera pindahkan burung ini untuk menjalani proses pengangin-anginan.
2. Sesudah proses di atas selesai, Anda bisa mempersembahkan burung ini voer kering dan air tebu yang sudah di saring untuk minumnya. Untuk mendapat hasil yang terbaik, sebaiknya lakukan proses ini selama 4 hari berturut-turut.
3. Jika proses di atas sudah selesai, Anda bisa melanjutkan acara dengan memandikan Kacer pada keramba. Sesudah itu, Anda bisa melanjutkan dengan mengangin-anginkan bulu Kacer hingga kering.
4. Selanjutnya, Anda bisa mempersembahkan 2 buntut jangkrik segar pada Kacer di pagi hari. Sesudah itu, Anda bisa lanjutkan prawatan selanjutnya dengan mengkrodong kandang Kacer.
5. Sedangkan untuk sore harinya Anda bisa membuka kredong pada kandang Kacer, kemudian Anda bisa mempersembahkan 2 buntut jangkrik lagi. Jika pemdiberian pakan ini sudah selesai, Anda bisa menutup kembali kandang Kacer dengan kredong.
6. Sesudah hari kelima, air tebu yang biasanya didiberikan pada Kacer diganti dengan air mineral. Akan tetapi, air mineral tersebut haruslah didiberi 5 teteh Ebod Vit.

Memang, Air Tebu Bisa Menjadi Solusi Mengatasi Suara Kacer yang Patah. Namun disamping mempersembahkan air tersebut Anda juga harus mempersembahkan perawatan rutin pada Kacer. Entah itu pemdiberian pakan, perawatan kemembersihkanan, atau pun perawatan Kacer yang lainnya. Diluar itu, Anda juga harus menjaga asupan masakan Kacer. Ingat, pastikan voer dan air tebu senantiasa diganti setiap sore untuk mencegah timbulnya jamur pada voer.

Post a Comment for "Air Tebu Dapat Menjadi Solusi Mengatasi Bunyi Kacer Yang Patah"