Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Burung Cucak Rowo Papua

Pengkategorian burung Cucak Rowo menurut asalnya memang menjadi salah satu patokan dalam membedakan burung cucak rawa di Indonesia. Burung jenis ini yang berasal dari Irian Jaya disebut Cucak Rowo Papua.

Begitu juga dengan yang berasal dari Kalimantan dan Sumatera akan disebut dengan mengikutsertakan nama wilayahnya menyerupai burung Cucak Rowo Kalimantan, burung Cucak Rowo Lampung, burung Cucak Rowo Medan, dan lain-lain.

Pengkategorian burung Cucak Rowo menurut asalnya memang menjadi salah satu patokan dal Burung Cucak Rowo Papua

Walaupun mempunyai ciri-ciri fisik yang tidak jauh tidak sama satu dengan yang lainnya, namun kondisi alam dan lingkungan tentu saja besar lengan berkuasa terhadap evolusi burung tersebut sehingga memunculkan beberapa perbedaan unik dari burung-burung yang ada di setiap daerah.

Burung Cucak Rowo Papua
Burung Cucak Rowo yang berasal dari Papua ada yang dihargai dengan sangat mahal alasannya tergolong langka, dan ada juga yang harganya murah alasannya kualitasnya yang kalah dibanding dengan burung homogen dari tempat lain.

Burung yang berasal dari Irian ini mempunyai corak warna yang tidak terlalu manis dan cenderung terlihat sedikit kusam. Begitu juga dengan perawakannya, ada beberapa Cucak Rowo yang mempunyai perawakan tidak terlalu besar apabila dibandingkan dengan burung yang berasal dari Kalimantan maupun dari Sumatera.

Sebagai salah satu burung langka yang dilindungi, Burung Cucakrawa yang berasal dari Papua memang tidak banyak penyebarannya. Baik itu di peternak maupun di pencinta burung.

Sedikitnya jumlah peternak yang memelihara burung Cucak Rowo Papua menimbulkan gosip terkena burung ini sedikit langka dan susah didapatkan. Termasuk juga identitas dan ciri-ciri burung tersebut.

Post a Comment for "Burung Cucak Rowo Papua"