Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Makanan Terbaik Untuk Burung Lovebird Anakan (Piyek) Sampai Dewasa

Saat kita memelihara sebuntut atau beberapa burung, tentu kita juga wajib mengetahui masakan apa yang dibutuhkannya dan disukai oleh burung tersebut serta masakan jenis apa yang dihentikan didiberikan.

Namun, bagi anda para breeder atau bagi anda yang ingin mengembangbiakan burung, misalnya, Lovebird harus mengetahui secara detail terkena masakan apa saja yang manis untuk burung tersebut semoga bulunya tetap rapi, berkilau, dan membersihkan, serta suaranya atau kekeknya dapat terdengar lebih panjang.

Saat kita memelihara sebuntut atau beberapa burung Jenis Makanan Terbaik untuk Burung Lovebird Anakan (Piyek) Hingga Dewasa

Pakan Lovebird
a. Lovebird Dewasa
Pemdiberian makan pada burung jenis Lovebird perbedaan antara yang masih kecil atau yang gres menetas dengan yang sudah dewasa. Untuk yang dewasa, anda dapat menyediakan biji-bijian seperti,
Biji-bijian
  • Milet putih atau merah
  • Ketan hitam
  • Biji kenari
  • Biji sawi
  • Jagung muda
  • Atau anda juga dapat mencampurkan antara milet putih dan merah, lalu menambahkan sedikit ketan atau padi.
Sayur-sayuran
Selain biji-bijian, bantu-membantu burung jenis ini juga menyukai masakan yang terdiri atas sayuran seperti
  • Sawi 
  • Kangkung
  • Toge / touge / kecambah dan 
  • Beberapa breeder juga terkadang mempersembahkan voer yang dicampurkan dengan biji-bijian.
b. Makanan Anak (piyek) Lovebird
Untuk anak burung Lovebird, sangat dianjurkan kepada peternak semoga membiarkan induknya sendiri yang meloloh dan menentukan mana anak yang sehat dan akan tumbuh menjadi dewasa, dan mana anak yang tidak sehat dan akan dibiarkan mati. Biasanya secara naluri induk burung akan mengetahuinya.
Sedangkan bagi anda yang ingin memelihara dan meloloh sendiri anak burung, ada baiknya anda mengambil burung tersebut setelah 14 hari atau setelah bulu bulu halusnya keluar. Atau jikalau sangat terpaksa, anda dapat mengambilnya setelah 3 atau 5 hari.
Untuk masakan anak burung, harus diperhatikan kemembersihkanan, alat untuk meloloh, komposisi gizi, dan kandungan vitamin maupun mineralnya. Beberapa masakan untuk anak burung bahkan harus diperhatikan keencerannya dan alat-alat yang dipakai untuk meloloh juga tidak sembarang.

Membuat pakan untuk anak burung Lovebird
1. Pertama siapkan terlebih lampau blender, sendok dan juga timbangan.
2. Siapkan pelet atau voor fancy: 450 gram
3. Bubur SUN
4. Tepung jagung atau tepung maizena: 360 gram
5. Rumput laut: 150 gram
6. Vitachick produk medion: 15 gram
7. Neobro produk medion: 15 gram
8. Canary post produk Eka Farma: 15 Gram

Proses buatan
1. Pertama, adonan terlebih lampau voor fancy dan maizena sampai rata.
2. Kedua, adonan bubur SUN, vitachick, neobro dan canary post.
3. Sesudah itu, anda dapat mencampurkan materi pertama dan materi kedua sampai benar benar tergabung secara merata.

Pemdiberian Makan pada Anak Burung
Sesudah masakan jadi dan siap, anda dapat menyimpan sisanya untuk kebutuhan dikemudian hari. Namun, perlu diingat, dalam menyimpan masakan burung yang sudah anda buat tersebut harus di daerah yang kering dan hindarilah tempat-tempat yang lembab atau basah. Gunakan kemasan plastik yang dapat dibuka maupun ditutup semoga lebih kondusif dan kedap udara dan simpel diambil.

Sediakan masakan yang sudah anda buat secukupnya. Kemudian, encerkan dengan air hangat kira-kira suam-suam kuku. Buatlah masakan tersebut menjadi sedikit lebih encer apabila anak burung masih kecil. Seiring dengan perkembangan burung yang semakin besar dan semakin kuat, anda dapat mengurangi keenceran masakan yang anda diberikan.

Demikianlah pembahasan terkena makanan lovebird yang manis dan paling kesukaan, semoga informasi kali ini menjadi perhiasan ilmu buat sobat erat penghobi burung lovebird. Adapun artikel lain yng berkaitan yang sudah kami buat sebelum ini ialah seputar cara merawat lovebird.

Post a Comment for "Jenis Makanan Terbaik Untuk Burung Lovebird Anakan (Piyek) Sampai Dewasa"