Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Burung Kenari Scotch Fancy (Scotch Fancy Canary)

Burung kenari memang menjadi salah stau burung dengan daya taraik paling besar dikala ini, salah satu hal yang menjadi penyebab yaitu ada aneka macam macam jenis kenari yang populer. Kenari scotch fancy atau yang sering disebut scot fancy ini ialah salah satu jenis kenari yang meskipun tidak sepopuler kenari yorkshire, tetapi kenari ini benar-benar unik dan ada ciri khas tersendiri, yaitu dengan bentuk tubuhnya yang melengkung.

Scotch fancy canary di benua Eropa sangatlah populer, terutama di Skotlandia dan Inggris.  Di sana kenari jenis ini dijuluki dengan sebutan "The Glasgow". Tubuh kenari ini sangatlah unik, mirip dengan kenari belgia dengan badan lengkungnya. Orang Inggris sangat menggemari kenari ini dikarenakan mempunyai postur badan yang unik dan indah, selain itu juga mempunyai bunyi yang unik (baca juga: suara kenari).

Burung kenari memang menjadi salah stau burung dengan daya taraik paling besar dikala ini Burung Kenari Scotch Fancy (Scotch Fancy Canary)

Kenari scotch fancy awal mulanya berasal dari negara Skotlandia, dan dikembangkan pada tahun 1900-an. Ciri utama yang paling menonjol yaitu bentuk tubuhnya yang melengkung mirip bulan sabit. Kenari ini sepintas terlihat mirip sedang membungkuk, tapi memang bahwasanya ini postur asli. Pada umumnya kenari ini panjang tubuhnya sekitar 17 cm, dan lebih ramping dan melengkung.

Kenari soctch fancy masuk varietas postur, alasannya keunggulannya ada pada keunikan postur fisiknya. Adapun ciri fisik lain yang lebih detail sanggup anda simak gosip selengkapnya di bawah ini.

Ciri-ciri kenari scotch fancy:
  1. Tubuhnya sempit namun panjang dan melengkung membentuk sabit.
  2. Kepalanya kecil.
  3. Lehernyaagak panjang dan tipis.
  4. Bahunya cukup besar.
  5. Kakinya panjang/jangkung.
  6. Ekor yang panjang kebawah dan melengkung menuruskan lengkungan tubuhnya.
  7. Kontur membersihkan.
  8. Warna pada umumnya yaitu kuning, putih, dan ada juga warna yang mirip kenari romeo.
Sekian sedikit perhiasan gosip dari kami terkena burung kenari scotch fancy, semoda goresan pena kami di atas sanggup menjadi perihal buat teman erat pecinta burung kenari. Sebelumnya kami sudah menulis artikel yang juga tak kalah menarikdanunik, yaitu terkena kenari kepala hitam, silahkan dikunjungi.

Post a Comment for "Burung Kenari Scotch Fancy (Scotch Fancy Canary)"