Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keistimewaan Dan Aksara Burung Murai Kerikil

Murai Batu, siapa yang tidak kenal dengan burung ocehan yang satu ini? Burung ini memang sudah dikenal semenjak lama. Tidak spesialuntuk itu, beliau juga dikenal sebagai salah satu jenis burung yang mempunyai kualitas bunyi yang sangat baik. Bahkan, beberapa jenis Murai mempunyai kualitas bulu yang sangat baik dan pastinya indah.

Paket komplit bukan? Ya, dengan kualitas bunyi yang mumpuni, ditambah dengan bulu-bulu yang mengkilap dan cantik, maka tidak heran jikalau banyak yang memelihara bahkan membudidayakan burung ini.

 siapa yang tidak kenal dengan burung ocehan yang satu ini Keistimewaan dan Karakter Burung Murai Batu

Berbicara terkena Murai batu. Selain keistimewaan di atas, burung ini masih mempunyai segudang keistimewaan dan abjad yang membuat orang berdecak kagum karenanya. Lalu, apa keistimewaan dan abjad Murai Batu yang dimaksud? untuk mengetahui jawabanan dari pertanyaan tersebut, maari kita simak bahan diberikut ini.

Mengenal Keistimewaan dan Karakter Murai Batu
Burung Murai kerikil yakni salah satu jenis burung ocehan yang mulai banyak digandrungi masyarakat. Bukan spesialuntuk untuk dipelihara, tapi banyak juga yang membudidayakan burung ini. Burung ini memang istimewa, selain keistimewaan yang kami sebutkan di atas, ternyata masih ada keistimewaan-keistimewaan lain dari burung ini.

Bukan spesialuntuk keistimewaan, beliau juga mempunyai abjad yang kuat, terutama ketika beliau bertarung. adapun keistimewaan dan abjad burung Murai Batu yang dimaksud yakni sebagai diberikut:

1. Memiliki bunyi yang kuat, diberintonasi baik, dan volume yang lantang.
2. Burung ini juga bisa menirukan bunyi masterannya.
3. Memiliki bulu dengan corak warna yang indah, terutama jenis Murai Filipina.
4. Memiliki ujung yang panjang sampai 36 cm. Akan tetapi, jenis-jenis tertentu mempunyai panjang ujung yang pendek bahkan bisa mencapai 8 cm.
5. Perawakan yang atletis dan ideal.
6. Beberapa Murai mempunyai ciri khas bertarung yang unik, terutama Murai Sumatera dan Murai Borneo.
7. Memiliki harga yang relatif tinggi, termasuk anakan Murai hasil budidaya.

melaluiataubersamaini segala keistimewaan dan abjad yang terdapat pada Murai Batu, maka tidak heran banyak orang yang memelihara burung ini. Bahkan tidak sedikit juga yang membudidayakan burung ini. Burung yang satu ini mempunyai harga yang relatif tinggi dan cenderung mahal, sekali pun Murai itu masih anakan.

Post a Comment for "Keistimewaan Dan Aksara Burung Murai Kerikil"