Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Burung Perkutut Majapahit

Perkutut majapahit yaitu salah satu jenis perkutut yang sudah ada semenjak jaman majapahit, dan akan kami bahas pada postingan kali ini. Burung perkutut gotong royong masih tergolong dalam keluarga Columbidae dengan genus Geopelia. Perkutut sangat menyukai pakan berupa biji-bijian, selain itu burung ini juga bahagia dengan pakan serangga.

 yaitu salah satu jenis perkutut yang sudah ada semenjak jaman majapahit Burung Perkutut Majapahit

Burung perkutut berukuran cukup mungil, yakni sekitar 21 cm. Di alam bebas, biasanya burung ini hidup secara berkelompok kecil, dan sering kali berada di daratan, terutama ketika mencari makanan. Sering juga dijumpai di pinggiran sungai dan sumber air lainnya. Burung perkutut di negeri ini suaranya terkenal merdu dan lembut, tidak sama halnya dengan perkutut dari Thailand yang terkenal lantang (baca juga: suara perkutut juara).

Perkutut yang paling diminati dan mempunyai mitos yaitu dianggap mempunyai kekuatan. Yang niscaya burung perkutut ini sudah ada semenjak lama, dan sangat terkenal di zamannya. Perkutut yang dianggap titisan majapahit ialah perkutut lokal yang sangat banyak peminatnya, alasannya yaitu mitos tersebutlah yang menjadi salah satu faktor mengapa masyarakat awam juga turut mengagumi burung ini.

Di zaman majapahit, burung perkutut yaitu burung yang spesialuntuk dipelihara oleh kalangan aristokrat saja, dan masyarakat biasa spesialuntuk sanggup mendengarkan bunyi kicauannya. Karena itulah perkutut dianggap burung Istimewa yang mitosnya mempunyai kekuatan magic. Namun, kami admin menganggap itu spesialuntuklah mitos dan kisah jaman lampau. Cukup jadikan sebagai burung peliharaan di rumah atau memakai bunyi kicauannya sebagai materi masteran (simak: suara burung perkutut).

Demikianlah singkat kisah dan ulasan terkena burung perkutut majapahit yang sanggup kami sampaikan kepada sobat akrab kicaumania, agar sanggup menjadi pelajaran berharga buat kita tiruana, tidakboleh hingga menyebabkan burung perkutut yaitu burung yang mempunyai kekuatan dan membawa berkah, cukup dengan meyakini bahwa Allah sajalah ilahi yang maha kuat, maha pemdiberi kekuatan, maha memdiberi keberkahan, dan maha segala-galanya.

Post a Comment for "Burung Perkutut Majapahit"