Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jitu Menjinakkan Burung Parkit

Sebagai salah satu syarat untuk dapat berternak Parkit biar praktis dikembangbiakkan yaitu, terlebih lampau kita harus mempunyai Parkit yang jinak, atau apabila masih liar kita harus menjinakkannya. Maka dari itu, kali ini akan kami ulas sedikit terkena cara menjinakkan parkit dengan gampang.

Sebagai salah satu syarat untuk dapat berternak Parkit biar praktis dikembangbiakkan ialah Teknik Jitu Menjinakkan Burung Parkit

Sebagai burung cerdas yang mempunyai banyak kelebihan (simak: bunyi parkit), Burung Parkit dapat melaksanakan banyak sekali atraksi, akrobatik, dapat bergaul dengan insan dan bahkan anda dapat dilatih biar mau bermain-main dengan anda sebagai pemiliknya setiap hari.

Menjinakkan Burung Parkit

A. Menggunting akup
Menggunting akup Burung Parkit ternyata dapat dimanfaatkan untuk menimbulkan burung ini biar lebih jinak. Namun, anda membutuhkan keahlian atau pengetahuan ihwal cara memotong akup tersebut. Anda dapat melihat video pemotongan akup atau wing clipping di YouTube dan lain-lain.

B. Menggunakan Parkit yang Sudah Jinak
Jika anda mempunyai Parkit yang liar, anda dapat menempatkannya di sangkar yang sama dengan Parkit yang sudah jinak. Parkit yang sudah jinak ini akan dijadikan sebagai umpan untuk membuat parkir yang masih liar biar mau mengikuti kebiasaan atau sifat dari Parkit yang sudah jinak.

C. Menempatkan Beberapa Pasang Burung di Dalam Satu Kandang
Sebagai burung yang suka bersosialisasi dan berkoloni, maka Burung Parkit apabila ditempatkan di dalam satu sangkar dengan burung-burung homogen yang lainnya, maka, biasanya mereka akan lebih praktis untuk menjadi jinak.

D. Luangkan Waktu 60-90 Menit Perhari
Meluangkan waktu untuk bersosialisasi dengan burung atau bermain-main dengan burung tersebut selama 60-90 menit terbukti lebih efektif dalam menjinakkan burung.
Ada banyak hal yang dapat anda lakukan selama 60-90 menit, seperti, bermain-main dengan burung, melatihnya melaksanakan banyak sekali akrobatik dan banyak sekali atraksi yang anda inginkan, dll.

E. Memdiberikan Makanan dengan Tangan
Perlahan cobalah melatih Parkit untuk memakan sesuatu dari tangan anda baik itu biji-bijian maupun masakan yang lainnya. Semakin sering anda mempersembahkan masakan dari tangan, maka semakin praktis Burung Parkit menjadi jinak.

Simak juga isu terkena burung parkit lainnya, terutama ihwal tips pembuatan sangkar kenari.

Post a Comment for "Cara Jitu Menjinakkan Burung Parkit"