Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Ciblek Yang Stres

Ciblek ialah satu dari jenis burung yang ramah terhadap manusia. Jika dirawat dan dilatih dengan baik, burung ini pun akan jadi binatang peliharaan yang jinak. Namun, kejinakan tersebut akan musnah tatkala binatang ini mengalami stres. Karena dikala stres, burung cenderung jadi lebih agresif, pendiam, dan susah di atur.


Jika terus dibiarkan, tentu hal ini akan mengganggu kesehatan dan performa burung. Untuk itulah, bermacam-macam cara mengatasi Ciblek yang stres pun wajib dikerahkan untuk menanggulangi duduk kasus yang satu ini. Tapi, sebelum Anda mengenal lebih jauh cara mengatasi duduk kasus ini, ada baiknya Anda kenali dulu penyebab burung stres.

Penyebab Stres Pada Burung
Berikut ini beberapa hal yang paling sering menyebabkan burung jadi stres dan uring-uenteng:
1. Merasa terancam
Biasanya, penyebab ini timbul akhir adanya gangguan dari binatang lain, menyerupai tikus, kucing, anjing, atau pun binatang lainnya.
2. Perawatan yang berubah
Perawatan yang sering berubah-ubah menyerupai pergantian sajian makanan, pergantian tangkenteng, dan perawatan yang tidak terpola juga sanggup menyebabkan burung stres. Maka dari itu, minimalisir perubahan tersebut semoga stres pada burung sanggup terhindarkan.
3. Lingkungan yang tidak ideal
Burung ada makhluk yang membutuhkan ketenangan. Ia akan cenderung stres apabila di tempatkan di lingkungan yang ramai, mencakupk, dan banyak polusi suara.

Teknik Mengatasi Burung Ciblek yang Stres
Berikut ialah ragam cara yang sanggup dilakukan untuk mengatasi kondisi stres pada burung:
1. Pindahkan sangkar burung pada daerah yang lebih tenang, sejuk, dan terbebas dari polusi suara.
2. Baiknya gunakan sangkar umbaran. Teknik ini akan melatih otot dan mentalnya semoga kembali membaik.
3. Berikan perawatan harian menyerupai biasa, kalau perlu ditingkatkan semoga lebih efektif.
4. Selain itu, tidakboleh lupa untuk mempersembahkan asupan pakan yang cukup. Usahakan untuk mempersembahkan pakan dengan asupan protein dan vitamin.
5. Bila perlu diberikan Ia asupan multivitamin burung untuk memperbaiki kondisi kesehatannya.

Pada dasarnya, cara mengatasi Burung Ciblek stres  bisa dilakukan dengan perawatan normal. Hanya saja, untuk mengurangi tingkat stres pada burung, Anda haruslah menerapkan sedikit perawatan yang menyerupai di atas semoga kondisi mental burung kembali membaik.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Ciblek Yang Stres"