Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Burung Kenari Yang Stres

Sebenarnya ada aneka macam masalah-masalah yang dialami oleh para penangkar kenari, diantaranya yaitu kenari sakit, kenari macet bunyi, kenari patah kaki, dan lain sebagainya. Bagi penangkar kenari, tentu mengatasi hal-hal semacam ini yakni biasa, lantaran mereka termasuk orang yang berpengalaman dalam merawat burung kenari. Namun, bagi penghobi kenari yang termasuk ategori pemula, maka duduk kasus yang dialami menyerupai di atas menjadi sebuah duduk kasus yang besar, dan tentu membingungkan. Salah satu duduk kasus yang sering dialami oleh kenari yang akan kami bahas kaliini yaitu kenari mengalami stres.

masalah yang dialami oleh para penangkar kenari Teknik Mengatasi Burung Kenari yang Stres

Burung kenari yang sedang stres tentu butuh perawatan khusus supaya sanggup kembali menyerupai sedia kala. Salah satu tanda bahwa kenari mengalami stres yaitu kenari tersebut tidak mau berkicau atau yang sering disebut macet bunyi. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab burung kenari stres, diantaranya yakni cuaca yang tidak sesuai/ buruk, erat dengan hewan lain, birahi secara berlebihan, sangkar yang kotor,  kandang yang kekecilan, kenari tidak terbiasa di keramaian, dan masih banyak yang lainnya. Apabila kenari yang stres ini tidak segera diatasi, maka akan berdampak jelek untuk jangka panjangnya. Maka dari itu, bagi teman erat kenari mania yang mengalami hal semacam ini, maka harus segera melaksanakan perawatan khusus.

Adapun cara mengatasi kenari stres yang baik dan benar sanggup anda simak informasinya diberikut ini:
  1. Pindahkan kenari ke kawasan yang nyaman, tidak terlalu gerah maupun dingin, jauh dari keramaian, dan jauh dari hewan seperti: kucing, anjing, ayam, dan lain sebagainya.
  2. Letakkan kenari pada sangkar yang sesuai atau standar (Baca: cara membuat sangkar kenari).
  3. Apabila disebabkan lantaran kenari mengalami over birahi, maka sanggup pribadi dikawinkan, dan sanggup juga dengan cara lain yakni cara mengatasi kenari over birahi.
  4. Apabila penyebab kenari stres lantaran faktor sifat bawaan, maka yang harus dilakukan yakni dengan mencelupkan kepala kenari ke dalam air selama satu detik.
  5. Berikan komplemen dan multivitamin yang sanggup menimbulkan kenari tetap fit dan menjadi tenang, yaitu dengan vitamin OrBird.
Demikianlah sekilas pembahasan seputar cara mengatasi kenari stres, semoga dengan diterapkannya cara yang kami bagikan ini sanggup menimbulkan kenari anda kembali normal menyerupai tiruanla. Sebelumnya kami juga sudah mengulas perihal: suara kenari dan cara merawat kenari Yorkshire, mungkin anda berminat untuk melihatnya.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Burung Kenari Yang Stres"