Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Ciblek Kegemukan (Obesitas)

Membicarakan cara mengatasi Ciblek kegemukan memang terkesan tabu dan guah untuk dibicarakan. Namun hal ini pada kenyataannya harus tetap dilakukan, apalagi mengingat banyaknya pemilik burung gundah dengan kondisi peliharaannya yang bertubuh gemuk dan cenderung menderita obesitas.

Perlu Anda ketahui. Burung ialah binatang yang membutuhkan asupan nutrisi yang lebih untuk tetap tumbuh dan berkembang dengan baik. Nutrisi tersebut sejatinya didapat dari asupakan pakan yang didiberikan pemilik. melaluiataubersamaini kata lain, ketika burung menderita obesitas, asupan pakan yang didiberikan pastilah hiperbola dan di luar batas normal.

Membicarakan cara mengatasi Ciblek kegemukan memang terkesan tabu dan guah untuk dibicarak Teknik Mengatasi Ciblek Kegemukan (Obesitas)

Apakah hal ini berbahaya? Tentu terang berbahaya, terlebih lagi untuk kesehatan dan performa burung. Maka dari itu, cara mengatasi Ciblek kegemukan pun wajib diterapkan apabila Anda sudah melihat indikasi kalau burung yang Anda miliki menderita obesitas.

Ciri Burung yang Menderita Obesitas atau Kegemukan
Berikut yaitu bermacam-macam ciri yang sanggup Anda kenali dari seujung burung yang menderita obesitas:

1. Badan yang terlihat lebih besar
Ciri ini ialah ciri yang simpel dikenali. Kendati pertumbuhan burung dinilai cepat, namun pertumbuhan burung juga mempunyai batas wajar. Jadi, bila melihat badan burung di luar batas wajar, segeralah lakukan penanganan yang tepat.

2. Malas berkicau dan bergerak
Ciri ini ialah pengaruh dari ciri nomor satu. melaluiataubersamaini kata lain, ketika burung sudah mempunyai ciri yang satu ini, maka kondisi obesitas yang dialami sudah menginjak ke taraf yang berbahaya dan harus ditangani dengan segera.

Teknik Mengatasi Burung Ciblek yang Kegemukan (Obesitas)
Jika kedua indikasi di atas sudah terlihat, maka cara diberikut wajib dilakukan untuk menangani kondisi yang satu ini:

1. Kurangi asupan pakan, khususnya yang berprotein
Memdiberikan asupan pakan yang berprotein dan berlemak memang tepat. Tapi kalau pemdiberiannya tidak ideal dan terkesan di atas ambang normal, hal ini justru akan menjadikan burung jadi kegemukan dan menderita obesitas.

Alternatifnya adalah, kurangi asupan pakan, khusus yang berlemak dan berprotein tinggi. Disamping itu, biasakan burung untuk memakan sayur dan buah. Kendati susah, kalau terus dilatih, burung akan terbiasa dengan sendirinya.

2. Perbanyak proses mandi dan penjemuran
Mandi ialah proses yang berkhasiat untuk menyegarkan tubuh. Sedangkan Penjemuran sendiri ialah cara terbaik mengatasi Ciblek yang kegemukan. Alasannya, dengan melaksanakan penjemuran, khususnya di waktu-waktu ideal, lemak dalam badan akan terbakar dan berkurang, sehingga kegemukan pun sanggup ditangani dengan lebih efektif dan cepat.

3. Gunakan sangkar yang lebih besar
Teknik ini ialah cara terakhir setelah menerapkan cara-cara di atas. Saat burung sudah mau untuk bergerak, tempatkan Ia di daerah yang lebih luas dan lapang. Penempatan burung di sangkar umbaran pun sanggup dijadikan solusi untuk mengurangi tumpukan lemak yang tertimbun dalam badan burung.

3 metode di atas ialah cara mengatasi Ciblek kegemukan (obesitas) yang sanggup diterapkan pada burung dengan kondisi serupa. Tapi Anda juga harus ingat. Disamping mempersembahkan perawatan di atas, Anda pun wajib mempersembahkan asupan multivitamin biar kesehatan burung lebih terjaga.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Ciblek Kegemukan (Obesitas)"