Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peternak Burung Kenari Di Kabupaten Malang - Jawa Timur - Indonesia

Burung kenari memang sanggup dibilang primadonyanya burung kicau, sebab burung kenari penggemarnya sangat banyak sekali. Di setiap kawasan di Indonesia, sebagian masyarakat kicau mania tentu tak merasa puas jika belum mempunyai kenari. Kenari ada sangat banyak jenis, dan tentu setiap jenis mempunyai keunggulan dan keunikan yang tidak sama-beda (lihat: jenis kenari). Ada yang unggul pada varietas bunyi (lihat: suara kenari), varietas warna, varietas postur dan lain sebagainya (baca: varietas kenari).

Pada dasarnya memang burung kenari bukanlah berasal dari Indonesia, lebih tepatnya berasal dari pulau canary yang terletak di Spanyol, dan pertama kalinya ditemukan oleh pelaut asal Prancis (baca: sejarah kenari). Sering berjalannya waktu, penyebaran kenari di dunia semakin banyak, bahkan di Indonesia sendiri juga sangat banyak sekali. Ditambah lagi dengan peminat kenari (kenari mania) di Indonesia yang sangat antusias untuk mempunyai dan beternak kenari.

Burung kenari memang sanggup dibilang primadonyanya burung kicau Peternak Burung Kenari di Kabupaten Malang - Jawa Timur - Indonesia

Salah satu kawasan di Indonesia yang paling terkenal dan banyak penangkar kenari ialah terletak di kabupaten Malang, Jawa Timur. Karena memang kondisi suhu dan cuaca yang hambar tentu sesuai dan sangat cocok untuk kehidupan kenari. Karena intinya kenari berasal dari Eropa yang notabene suhu udara di sana sangatlah dingin, meskipun di kabupaten Malang tidak sedingin Eropa, tetapi paling tidak kondisi lingkungan cukup mendukung untuk perkembangbiakan kenari.

Jadi, peternak kenari malang sanggup dibilang cukup banyak, dan tak sedikit pula toko khusus penjual burung kicau, termasuk juga di pasar burung yang berjulukan "SPLENDID" yang setiap harinya sangat ramai dikunjungi oleh kicau mania untuk mendapat burung kicau yang diinginkan. Jadi, masuk akal jika Malang ialah pusatnya burung kenari yang banyak penjual maupun peternaknya.

Tak sedikit kicau mania yang berasal dari luar kawasan yang mengunjungi Malang untuk mendapat burung kenari keakungan. Mungkin teman bersahabat kenari mania di Indonesia penamasukan, maka eksklusif kunjungi pasar burung di Malang.

Demikian sedikit serba-serbi seputar kenari Malang yang sanggup kami sampaikan kepada teman bersahabat kenari mania sekalian, supaya gosip ini sanggup berguna. Kami masukankan juga kepada teman bersahabat untuk melihat artikel yang mungkin sanggup berkhasiat juga buat anda yakni seputar manfaat daun ginseng untuk kenari.

Post a Comment for "Peternak Burung Kenari Di Kabupaten Malang - Jawa Timur - Indonesia"