Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Kacer Sakit Sesak Nafas

Burung Kacer ialah salah satu burung unggulan di kontes burung. Selain alasannya ialah mempunyai bunyi yang merdu (baca: suara kacer), Kacer juga mempunyai skill berkicau yang sangat baik dan tidak kalah dengan beberapa jenis burung kicauan lainnya seperti, murai batu, lovebird, kenari, dan beberapa burung lainnya. Namun di luar itu tiruana, burung kicauan juga mempunyai beberapa penyakit yang langganan.

Sebenarnya penyakit yang sering menyerang Kacer ini sangatlah banyak. Akan tetapi, penyakit yang belakangan marak menyerang Kacer ialah sesak nafas. Penyebab Kacer sesak nafas sendiri beragam, tapi umumnya sebagian penderita menderita penyakit ini alasannya ialah kondisi lingkungan dan cuaca yang buruk.

Burung Kacer ialah salah satu burung unggulan di kontes burung Teknik Mengatasi Kacer Sakit Sesak Nafas

Adapun penyebab-penyebab itu sendiri ialah sebagai diberikut:

1. Angin kencang.
2. Suhu yang terlalu dingin.
3. Hujan sepanjang hari dan menimbulkan suhu menurun drastis.
4. Debu.

Keempat penyebab di atas ialah penyebab utama sesak nafas yang bisa dialami oleh Kacer keakungan Anda. Untuk itu, sebagai tindakan pencegahan, tempatkan sangkar dan sangkar Kacer-Kacer Anda pada sangkar yang aman dan terhindar dari keempat hal di atas. Lalu, jikalau Kacer sudah terlanjur mengidap penyakit ini, apa yang harus kita lakukan?

Dalam hal ini, untuk mengatasi mengatasi Kacer sesak nafas, Anda harus melaksanakan upaya-upaya penanganan sebagai diberikut:

1. Untuk menghindari udara dingin, sebaiknya tempatkan sangkar Kacer di daerah yang sedikit hangat dan bebas dari udara dingin.
2. Sedangkan untuk menghindari angin ribut yang bisa membuat Kacer terebut sesak nafas, Anda spesialuntuk perlu menutup sangkar Kacer tersebut dengan kain atau pun kertas. Tapi ingat, bukalah satu sisi sangkar untuk daerah sirkulasi udara.
3. Untuk mempersembahkan kesan hangat pada sangkar Kacer, Anda bisa mencampurkan minyak angin atau minyak kayu putih dengan air gerah. melaluiataubersamaini pencampuran tersebut, minyak angin tersebut akan menguap dan mempersembahkan kesan hangat di dalam sangkar Kacer tersebut.
4. Jika Kacer Anda sesak nafas Kacer imbas lendir di tenggorokan. Maka cobalah untuk memmembersihkankannya dengan memakai cotton bud. Tapi ingat, gunakan cotton bud yang memang benar-benar steril dan nyaman bagi Kacer.
5. Berikan multivitamin dan perhiasan selama kondisi Kacer sedang sakit. Sedangkan untuk mendapat multivitamin dan perhiasan tersebut, Anda bisa menghubungi toko burung terdekat di kota Anda.
6. Teknik mengatasi Kacer sesak nafas lainnya ialah dengan mengurangi intensitas mandi. Selain itu, Anda juga harus tetap melaksanakan penjemuran pada Kacer selama 2 jam setiap hari. Teknik-cara ini dipercaya bisa mempercepat proses penyembuhan sesak nafas yang dialami oleh unggas, termasuk Kacer.
7. Senantiasa memmembersihkankan sangkar Kacer itu juga termasuk cara untuk mempercepat proses penyembuhan Kacer. Perlu Anda ingat, bahwasanya, membersihkan itu awal sehat. Jadi, demi kesehatan Kacer keakungan, kenapa Anda enggan utuk menjaga kemembersihkanan sangkarnya? Iya bukan?

Itu tadi ialah beberapa cara dan tips mengatasi Kacer yang sesak nafas. Akan tetapi, perlu Anda catat, bahwasanya, di beberapa kasus penyakit sesak nafas ini bisa menular. Makara alangkah baiknya jikalau Anda menadapati Kacer keakungan Anda sesak nafas, maka segera lakukan rehabilitas pada Kacer tersebut. Hal ini selain untuk menghindari penularan penyakit yang sama pada Kacer lain, juga untuk mempercepat penyambuhan Kacer yang sedang sakit tersebut.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Kacer Sakit Sesak Nafas"