Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Kacer Terkena Pilek Atau Flu Atau Masuk Angin

Musim hujan memang selalu membawa keciriaan untuk burung, tidak terkecuali dengan Kacer. Akan tetapi, disamping membawa keceriaan, hujan juga membawa pengaruh jelek bagi kesehatan Kacer itu sendiri.

Pasalnya, dikala ekspresi dominan hujan hadir, terkadang Kacer terkena pilek atau flu atau masuk angin. Jika sudah begini, siapa yang repot? Maka dari itu, sebelum ekspresi dominan hujan hadir alangkah baiknya Anda lakukan persiapan sebagai tindakan pencegahan.

Musim hujan memang selalu membawa keciriaan untuk burung Teknik Mengatasi Kacer Terkena Pilek atau Flu atau Masuk Angin

Lalu, untuk mencegah penyakit ini menyerang, apa yang harus kita lakukan? Jika ekspresi dominan hujan sudah hampir tiba, alangkah baiknya Anda melaksanakan upaya-upaya pencegahan sebagai diberikut:

1. Menempatkan sangkar dan sangkar Kacer pada daerah yang terbebas dari hujan.
2. Siapkan selalu kerodong, gunanya apabila hujan turun Anda dapat eksklusif mengkerodong sangkar Kacer tersebut.
3. Usahan selalu diberikan perhiasan atau multivitamin pada Kacer Anda. Hal ini selain untuk menjaga kebugaran badan Kacer, juga untuk menangkal penyakit yang dapat menyerang Kacer.
4. Saat ekspresi dominan hujan tiba, usahakan untuk senantiasa tidak terlambat dalam mempersembahkan pakan untuk Kacer Anda. Hal ini sangat berkhasiat untuk menjaga kondisi badan Kacer. Di samping itu, hal ini juga memmenolong mengurangi resiko masuk angin pada Kacer.

Untuk mencegah timbulnya pilek dan masuk angin pada burung, Anda dapat melaksanakan cara-cara di atas sebagai tindakan pencegahan. Akan tetapi, kalau Kacer Anda sudah terjangkit pilek, Anda harus mengikuti cara mengatasi Kacer terkena pilek atau flu atau masuk angin menyerupai di bawah ini:

1. Untuk menghindari penularan penyakit ini, sebaiknya Anda karantina Kacer yang terkena pilek.
2. Berikan Ia asupan pakan bernutrisi. Disamping itu, Anda juga harus mempersembahkan pakan dengan porsi yang pas dan ideal.
3. Jika hujan turun, lakukanlah pengerodongan pada sangkar Kacer.
4. Bersihkan sangkar dan masukang Kacer dari segala kotoran yang ada.
5. Untuk mempercepat proses penyembuhan, sebaiknya Anda diberikan Kacer yang sedang pilek ini perhiasan atau obat pilik khusus untuk Kacer. Adapun bila Anda ingin membeli obat tersebut, Anda dapat menhadiri toko-toko Kacer terdekat.

Ingat, disamping mengatasi Kacer yang terkena pilek atau flu atau masuk angin, Anda juga harus merawat dan menjaga kondisi Kacer dengan baik, terlebih dikala ekspresi dominan hujan hadir. Karena disamping untuk menjaga kesehatan Kacer, hal tersebut juga berkhasiat untuk mencegah penyakit untuk menyerang Kacer.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Kacer Terkena Pilek Atau Flu Atau Masuk Angin"