Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keistimewaan Kenari Rusia (Russian Canary)

Selamat malam teman bersahabat kenari mania, dari sekian banyak jenis kenari yang bagus-bagus dan menarikdanunik, ternyata ada satu jenis kenari impor yang tak kalah istimewa dengan kenari lainnya. Burug kenari Rusia (Russian Canary) ialah jenis burung kenari yang anggun dan mempunyai keunikan tersendiri, dan ternyata jenis kenari Rusia ini masih sedikit yang memeliharanya dan bahkan dari kenari mania sendiri masih sedikit yang mengetahuinya. Kenari Rusia awal mula dikembangkan semenjak 300 tahun yang kemudian oleh penangkar kenari di negara Jerman, tepatnya berlokasi di tempat Tyrol. Burung kenari ini kemudian dikembangbiakkan di negara Rusia, hingga ketika ini kenari Rusia masih tetap ada.

 dari sekian banyak jenis kenari yang anggun Keistimewaan Kenari Rusia (Russian Canary)

Kenari Rusia ialah jenis kenari yang bisa menirukan suara-suara piano, seruling, lonceng, dan alat musik lainnya. Hal inilah yang menyebabkan Kenari Rusia begitu istimewa dengan kemampuannya yang unik ternyata masih jarang penggemar kenari yang mengenalnya. Hingga ketika ini kenari Rusia sudah menyebar hingga ke seluruh benua di dunia, meskipun tidak tiruana negara terdapat burung kenari jenis ini. Namun di Indnesia sendiri, Kenari Rusia masih belum sepopuler jenis kenari lain ibarat kenari Yorkshire, kenari fancy, kenari gloster, kenari Roller, dan lain sebagainya. Seiring berkembangnya zaman hingga menjadi maju dan modern ibarat kini ini, maka banyak yang mencoba memaster jenis kenari ini hingga bisa menirukan bunyi burung jenis lainnya, dan tentunya menyebabkan kenari satu ini mempunyai banyak variasi suara.

Burung kenari Rusia bisa dibilang sangat istimewa, selain mempunyai bunyi yang unik dan aneka macam macam variasi suara, ternyata burung ini mempunyai bentuk fisik yang cukup bagus. Sebenarnya masih banyak keunggulan lainnya pada kenari rusia ini, bisa anda lihat selengkapnya di bawah ini.
  1. Burung kenari Rusia (Russian Canary) ternyata mempunyai 10 hingga 15 nyanyian yang bernada tinggi dan sanggup dinyanyikan selama 45 hingga 60 detik.
  2. Mempunyai aneka macam komposisi lagu dengan adonan irama yang cukup bagus, semisal: bunyi burung hutan, bunyi burung sungai, dan masih banyak yang lainnya. Hal inilah yang menyebabkan bunyi kenari rusia terdengar lebih alami. Berbeda dengan kenari jenis waterslager ataupun jenis roller yang membutuhkan pemasteran biar bisa menirukan bunyi burung lain.
  3. Kenari Rusia bisa dibilang jenis kenari yang pintar ataupun cerdas, alasannya yaitu bisa menghafal lebih banyak lagu (master). Bisa dibilang juga kenari jenis ini mempunyai memori yang sangat bagus, ataupun mempunyai daya ingat yang kuat.
  4. Kenari rusia ternyata mempunyai larynx yang sangat anggun dan terlatih. Sobat kenari mania mungkin bertanya, apa itu larynx? Larynx yaitu kotak bunyi yang letak dan posisinya berada pada persambungan rongga verbal dan trachea. Oleh alasannya yaitu itu, kenari rusia bisa menirukan suara-suara burung lain dengan banyak variasi serta lagu-lagu yang panjang.
  5. Untuk membedakan kenari jantan dan betina ternyata cukup simpel dan jelas, yaitu pada kenari jantan ditandai dengan warna orage di sekitar wajahnya, sedangkan kenari rusia betina wajahnya lebih pucat.

Sekian dulu pembahasan kali ini terkena keistimewaan pada kenari Rusia atau yang dalam bahasa inggris disebut Russian Canary. Semoga artikel tentang burung kenari rusia ini sanggup menambah wawasan, sehingga kita sanggup mengetahui banyak hal seputar burung kenari. Silahkan baca juga artikel lain yang sudah kami update sebelum ini tentang jenis burung: suara kenari dan kenari black red.

Post a Comment for "Keistimewaan Kenari Rusia (Russian Canary)"