Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Kenari Yang Sering Mengacak-Acak Dan Membuang Pakan

Meskipun merawat burung kenari ialah hobi yang tentunya sangat sangat bahagia. Namun, ada kalanya sang kenari membuat sang pemilik merasa geram atas tingkah lakunya. Salah satunya ialah ketika sang pemilik mempersembahkan pakan yang istimewa/berkarakter untuk kenari keakungannya, tetapi malah kenari itu tidak mau memakannya, bahkan memmembuangnya dengan cara mengacak-acak wadah yang meliputi pakan tersebut. Tentu hal inilah yang menjadikan sang pemilik terkadang jengkel, oleh alasannya ialah itu pada postingan kali ini kami akan mencoba membagikan sedikit tips mengatasi burung kenari yang sering kali memmembuang pakannya.

Meskipun merawat burung kenari ialah hobi yang tentunya sangat sangat senang Teknik Mengatasi Kenari Yang Sering Mengacak-acak Dan Memmembuang Pakan

Sebenarnya, burung kenari yang bertingkah memmembuang pakan atau mengacak-acak pakan itu ialah hal yang wajar, alasannya ialah pada umumnya tak jauh tidak sama dengan jenis burung lainnya seperti; murai batu, kacer, cendet, dan lain-lain juga sering kali bertingkah ibarat itu. Yang terpenting ialah bagaimana kita merawat kenari itu sebaik mungkin, selain memdiberi pakan juga selalu memmembersihkankan sangkar kenari agar selalu membersihkan dan tentunya tidak menjadikan penyakit. Apabila kita menemui pakan kenari yang berceceran di dasar lantai sangkar, maka yang harus dilakukan ialah segera memmembersihkankannya supaya tidak keburu membusuk.

Pada ketika burung kenari keakungan anda sedang mengacak-acak pakannya, maka cobalah perhatikan, apakah cuma kulitnya saja satau pakannya yang utuh. Biasanya juga burung kenari yang mengacak-acak pakan juga dikarenakan kenari tersebut sedang mencari pakan yang disukai, dan kebetulan pakan yang disukai itu berada di bab bawah. Kenari yang gemar mengacak-acak pakan juga dapat dikarenakan kenari itu sangat rakus, dan perhatikan juga apakah badannya nyilet atau tidak. Karena apabila badannya nyilet tapi terlihat rakus, aka dapat jadi kenari tersebut terkena penyakit cacing yang tentu harus segera diobati, dan diberikan OrBird sebagai obat alami anti cacing. Adapun bila kenari gemar mengacak-acak pakan, yang dapat anda lakukan ialah dengan mengganti wadah terbuka menjadi lebih tertutup, supaya pakan tidak tercecer dan termembuang sia-sia. Selain itu juga dapat dimenambahkan selembaran koran atau karpet di bab dasar sangkar dengan maksud supaya lebih praktis memmembersihkankan sangkar kenari yang tercecer pakan maupun kotorannya.

Cukup sekian dulu sedikit klarifikasi terkena cara mengatasi kenari yang sering memmembuang pakan, semoga artikel ini dapat berkhasiat bagi teman erat tiruana. Jangan lupa juga untuk melihat artikel sebelumnya perihal: suara kenari dan rumah kenari, semoga bermanfaa.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Kenari Yang Sering Mengacak-Acak Dan Membuang Pakan"