Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Lovebird Yang Pilek Atau Sakit Flu

Pada ketika ekspresi dominan hujan berbagai lovebird yang mengalami pilek, kalau sudah begini maka sebaiknya Anda segera lakukan tindakan secara cepat dan efektif. Karena kalau tidak maka dapat jadi burung lainnya akan tertular dan mengalami penyakit yang sama.

Lalu bagaimanakah tindakan pencegahan dan penanganannya? Tindakan penanganan yang peling efektif bekerjsama dengan membawa burung ini ke klinik hewan, akan tetapi Anda juga dapat melaksanakan penanganan berdikari dengan tatacara yang baik dan benar.

Pada ketika ekspresi dominan hujan berbagai lovebird yang mengalami pilek Teknik Mengatasi Lovebird yang Pilek atau Sakit Flu

Penanganan Lovebird yang Sedang Pilek 
Lovebird yang sedang pilek umunya memerlukan istirahat yang cukup dan multivitamin untuk memulihkan kondisinya, namun selain itu tiruana Anda juga dapat mempersembahkannya obat untuk mengatasi pilek yang khusus untuk burung. Sedangkan untuk menangani kondisi secara efektif dan mandiri,

Anda dapat melaksanakan rujukan perawatan menyerupai di bawah ini:

1. Mengatur penempatan kandang burung
Aturlah kandang semoga jauh dengan lubang sirkulasi udara menyerupai pintu, ventilasi, atau pun AC. Namun Anda tetap boleh meletakan kandang burung ini di teras rumah, dengan catatan Anda harus menutupnya dengan kredong apabila burung akan diberistirahat.

2. Tempatkan burung pada kawasan khusus
Tindakan ini penting untuk dilakukan, tujuannya untuk meminimalisir menularnya pilek ke koloni. Selain itu pemindahan ini juga mempunyai kegunaan untuk mempercepat proses penyembuhan, sebab dengan cara ini burung akan lebih praktis untuk diberistrahat dengan efektif.

3. Pemdiberian pakan yang berkwalitas
Lovebird yang pilek umumnya memerlukan nutrisi dari makanan yang pakan mereka, untuk itu sebagai breeder yang baik Anda haruslah mempersembahkan burung ini pakan yang berkwalitas dan mempunyai gizi yang baik. Anda juga dapat menambahkan makanan embel-embel sepereti buah dan sebagainya untuk menambah nutrisi burung, akan tetapi dalam menentukan buah tersebut Anda sebaiknya cermat dan hati-hati untuk menghindari burung dari keracunan.

4. Menyedot ingus pada burung
Untuk melaksanakan cara ini Anda perlu memakai spet, setalah itu Anda dapat diberikan obat Spektra sebanyak 4 tetes pada lisan bulut. Obat ini berfungsi untuk mengeluarkan ingus atau lendir yang ada pada tenggorokan dan hidung burung.

5. Memdiberikan multivitamin burung
Anda dapat mempersembahkan multivitamin OrBird untuk menjaga kebugaran badan burung, ya Anda dapat mempersembahkan multivitamin ini setiap hari selama proses penyembuhan. Selain itu Anda juga dapat mempersembahkan multivitamin ini untuk pencegahan.

Teknik mengatasi pilek pada lovebird di atas dapat Anda terapkan untuk menyembuhkan burung keakungan Anda dari penyakit khususnya pilek. Selain itu Anda juga harus menghentikan proses mandi pada burung untuk sementara waktu.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Lovebird Yang Pilek Atau Sakit Flu"