Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Sugar Glider Mencret Lengkap Disertai Penyebab Dan Pencegahannya

Penyakit mencret atau diare juga sanggup menyerang binatang peliharaan menyerupai sugar glider. Keadaan ini kerap membuat khawatir pemiliknya, terkhusus buat para pemula. Karena kalau dibiarkan sanggup mencapai level kematian. Berawal SG menjadi lemas. Lalu pucat sampai hasilnya kehabisan cairan dan mati.

Tapi tidakboleh khawatir penyakit mencret pada sugar glider masih sanggup disembuhkan tanpa harus ke dokter hewan. Yang penting tidakboleh disepelekan. Kalau sudah melihat tanda tanda sugar glider mencret, pribadi segara diatasi. Di bawah ini hobinatang.com sudah merangkum penyebab dan bagaimana cara mengatasi sugar glider yang diare atau mencret.

Penyebab dan Teknik Mengobati Sugar Glider Mencret atau Diare


Penyakit mencret atau diare juga sanggup menyerang binatang peliharaan menyerupai sugar glider Teknik Mengobati Sugar Glider Mencret Lengkap Disertai Penyebab dan Pencegahannya

Diare yakni satu dari berbagai macam penyakit yang sanggup menimpa sugar glider. Penyakit ini ditandai oleh gangguan pencernaan sehingga kotoran/fases yang keluar tidak normal. Bisa dikatakan bahaya, sanggup pula enteng. Tergantung bagaimana anda menanganinya.

1. Penyebab Sugar Glider Mencret


Mencret pada sugar glider umumnya disebabkan oleh makanan. Misalnya masakan kurang higienis, terlalu sering didiberi serangga tanpa dikombinasikan. Makanan kotor tidak membersihkan. Selain faktor pakan, sanggup juga lantaran belum sempurnanya vitamin atau tanggapan stres.

Baca juga: Penyebab dan Teknik Mengatasi Sugar Glider Stres

2. Teknik Mencegah Sugar Glider Mencret


Untuk mencegah semoga sugar glider tidak mencret kalian harus rutin memmembersihkankan kandang. Minimal 2 kali dalam sepekan. Buang sisa masakan yang mulai membusuk. Bersihkan kotoran yang ada di kandang. Bisa jadi itu sumber penyakit diare. Pastikan suhu ruangan tidak terlalu cuek dan terlalu gerah.

3. Teknik Mengobati Sugar Glider yang Terkena Mencret


Kalau sudah terlanjur terkena diare, mimin kasih tips bagaimana cara mengobatinya:

  • Pertama pindahkan SG ke suhu ruangan yang baik.
  • Jangan dulu dikasih asupan protein menyerupai yang terkandung pada bubur bayi, jangkrik, ulat hongkong dan asupan protein lainnya.
  • Ganti dengan masakan buah buahan.
  • Berikan cuka apel sebanyak 25% (seperempat) pada air minum sugar glider anda. (campur madu juga boleh)
  • Kalau saja belum sembuh, diberikan obat diare khusus hewan. Frekuensi pemdiberiannya 2 kali sehari. Teknik memdiberinya dicampur dengan masakan atau minumannya.

Itulah ulasan lengkap cara mengobati dan mencegah penyakit diare pada sugar glider beserta penyebabnya. Teknik tersebut sudah banyak diterapkan oleh hobiis atau peternak. Insyaallah manjur ampuh. [Ditulis oleh salah satu admin hobinatang pencinta SG. Jika ingin mengembangkan sertakan link ya!]

Post a Comment for "Cara Mengobati Sugar Glider Mencret Lengkap Disertai Penyebab Dan Pencegahannya"