Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meningkatkan Birahi Pleci

Meningkatkan birahi Pleci yaitu perkara wajib dan harus dilakukan untuk mendapat performa yang baik dari burung ini. Apalagi kalau burung ini ingin dipertandingkan di ajang kontes, acara ini niscaya menjadi kewajiban untuk pemilik burung itu sendiri. Pasalnya, dengan melaksanakan hal tersebut, burung akan lebih tampil gacor dan rajin bunyi.

Kendati demikian, contoh tes juga harus benar-benar dijaga dan dilakukan serutin mungkin. Karena demi mendapat performa yang baik, burung haruslah mendapat petes dan perawatan untuk meningkatkan birahi. Tapi terlepas dari hal tersebut, tahukah Anda bagaimana cara untuk mengingkatkan birahi pada sebuntut burung?

Meningkatkan birahi Pleci yaitu perkara wajib dan harus dilakukan untuk mendapat perfo Teknik Meningkatkan Birahi Pleci

Teknik Untuk Meningkatkan Birahi Pleci
Untuk meningkatkan birahi, ada beberapa cara yang sanggup dilakukan. Namun, dari sekian banyak cara meningkatkan birahi Pleci, ada beberapa metode yang memang mujarap dan banyak dipakai oleh Plecimania. Lalu, ibarat apa metode tersebut? Yuk kita simak bahan diberikut.

Berikut ini yaitu beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk meningkatkan birahi pada burung kicau:

1. Memdiberikan extra food (EF) secara rutin
Pemdiberian EF pada burung intinya mempunyai kegunaan untuk menambah asupan nutrisi. Tapi disisi lain hal ini juga sanggup meningkatkan birahi yang dimiliki burung itu sendiri. Tapi ingat, pemdiberian EF haruslah terkontrol. Karena kalau tidak, maka burung akan mengalami over birahi.

Berikut ini yaitu beberapa EF yang baik untuk menambah birahi yang dimiliki burung:

a. Jangkrik
b. Kroto
c. Ulat hongkong
d. Ulat sangkar

2. Maksimalkan penjemuran
Dalam meningkatkan birahi burung Pleci selain dengan pemdiberian EF, hal ini juga sanggup dilakukan dengan cara penjemuran. Ya, penjemuran yang dilakukan 1-2 jam setiap hari sanggup menambah kadar birahi yang ada pada burung.

Tapi ingat, penjemuran sebaiknya dilakukan di bawah ja,m 10 pagi. Karena ketika Anda menjemur burung di atas jam 10, maka sinar matahari pada jam tersebut akan membuat kandungan zat lilin yang ada pada bulu burung menjadi rusak. Alhasil hal tersebut akan membuat tampilan burung menjadi kurang baik.

Kedua cara di atas yaitu cara-cara yang umumnya dilakukan oleh Plecimania. Selain gampang, cara-cara juga sangat ampuh untuk menambah birahi pada burung. Tapi ingat, biar burung tidak mengalami over birahi, Anda mesti mengontrol cara meningkatkan birahi pada burung Pleci. Pastikan cara yang dilakukan tidaklah berlebihan. Karena kalau hal ini dilakukan secara berlebihan, maka birahi pada burung juga akan berlebihan.

Post a Comment for "Cara Meningkatkan Birahi Pleci"