Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Dan Menjaga Bayi Hamster Dari Serangan Induknya

Lintas Ternak Bagaimana cara merawat bayi hamster biar sehat dan tidak dimakan oleh induknya ? Sesudah anda menunggu beberapa ahad hamster yang sedang anda kembangbiakkan balasannya melahirkan bayi.Melihat hal tersebut perasaan bahagia bercampur aduk dengan perasaan cemas menyelimuti anda lantaran galau mau diapakan anak haster tersebut.Sebenarnya dalam merawat bayi hamster sangatlah praktis akan tetapi bagi anda para pemula tentu kurangnya pengalaman menjadi salah satu duduk kasus bagi anda.

melaluiataubersamaini perawatan yang benar bayi hamster anda akan tumbuh sehat hingga dewasa.Perlu anda ketahui bayi hamster sangatlah rentan dan praktis mati bila anda tidak berhati-hati.Bahkan indukannya sanggup menjadi ancaman yang fokus lantaran sanggup membunuh atau memakan bayi hamster yang masih dalam keadaan lemah.Kenapa sanggup begitu ? mari kita ketahui bersama penyebab indukan hamster memakan anaknya.

Bagaimana cara merawat bayi hamster biar sehat dan tidak dimakan oleh induknya  CARA MERAWAT DAN MENJAGA BAYI HAMSTER DARI SERANGAN INDUKNYA

FAKTOR PENYEBAB BAYI HAMSTER DIMAKAN INDUKNYA

Sesudah hamster melahirkan anda harus memperhatikan beberapa hal untuk menjaga keselamatan bayi hamster dari serangan induknya.Yaitu dengan cara tidakboleh sekali-kali memegang bayi hamster lantaran tangan anda sanggup meninggalkan bau.Apabila sang bayi bersahabat induknya maka akan tercium bacin anda dan induk hamster menerka itu musuhya dan keselamatan bayi akan terancam.

Jangan lupa memperhatikan masakan indukan hamster tidakboleh hingga telat.Kalau hal ini terjadi indukan hamster yang dalam keadaan lapar sanggup saja memakan bayinya sendiri.Selain itu sangkar yang tidak sesuai atau sangkar dalam keadaan kotor sanggup memicu indukan hamster memakan anaknya.Kandang yang sangat kotor sanggup menimbulkan bacin dan apabila kotoran tersebut melekat pada bayi hamster maka tidak tidak mungkin bayi hamster akan dimakan induknya alasannya dikira musuh.

Untuk mengindari hal tersebut maka lakukanlah cara diatas biar bayi hamster tidak dimakan oleh induknya selain itu perawatan bayi hamster sangatlah penting maka anda harus perhatikan beberapa cara dibawah ini biar bayi hamster sanggup tumbuh dengan sehat hingga dewasa.

CARA MERAWAT ANAKAN/BAYI HAMSTER AGAR TUMBUH SEHAT

1.Jangan mengganggu indukan hamster yang gres saja melahirkan,apabila anda mau mempersembahkan masakan letakkanlah dengan sangat hati-hati dan tidak membuat indukan hamster stress.

2.Kelurkanlah beberapa mainan yang dianggap berbahaya bagi bayi hamster.Beberapa mainan menyerupai roda berputar sanggup menjepit anakan hamster.

3.Sediakan mangkuk air yang rendah biar sanggup dijangkau oleh anakan hamster.

4.Awasi perkembangan anak hamster.Namun hal ini tidakboleh sering dilakukan,sesekali anda melihat perkembangan bayi hamster dan pastikan induknya tidak merasa terganggu.

5.Anda harus menyediakan masakan yang cukup kepada indukan hamster setiap harinya.Usahakan indukan tidakboleh hingga kelaparan.

6.Jangan mempersembahkan masakan berupa jagung elok kepada hamster

7.Sangat diajurkan untuk memasang bohlam 5 watt untuk penerangan kandang

8.Apabila anda ingin memisahkan bayi hamster terhadapa induknya tunggulah hingga usia 3 minggu.Karena pada usia tersebut sudah sanggup memakan masakan sendiri dan bulu juga sudah tumbuh.

9.Jika anda ingin memindahkan bayi hamster tersebut matikan lampu penerangan atau bohlam yang dipasang dikandang tadi.Lalu gunakanlah senter sebagai penerangan.Sedangkan pada ketika mengambil bayi hamster gunakanlah alat menyerupai sendok dll.

10.Kalau anda ingin membesihkan sangkar usahakan bayi hamster berusia 2 minggu.Pada ketika memmembersihkankan sangkar harus dilakukan secara sedikit demi sedikit untuk meminimalisir terjadinya gangguan pada hamster tersebut.

11.Jangan diberikan susu formula untuk manusia.Karena hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan bayi hamster yang sanggup menimbulkan mencret.

12.Berikanlah masakan sehat yang banyak mengandung air.Berikanlah ibu hamster masakan tersebut selama proses menyusui.

13.Berikanlah masakan pada t pada anakan hamster.Sesudah disapih induknya anakn hamster harus sudah terbiasa mendapat makan padat menyerupai pelet,wortel,mentimun,selada dan masakan lainnya.

Demikianlah beberapa langkah biar bayi hamster tidak dimakan induknya dan beberapa cara merawat bayi hamster biar tumbuh sehat hingga dewasa.Anakan hamster yang tumbuh kembang hingga sampaumur akan terlihat lucu dan membuat anda merasa sangat senang.Semoga cara diatas sangat bermanfaa.Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Merawat Dan Menjaga Bayi Hamster Dari Serangan Induknya"