Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Lovebird Tiba-Tiba Atau Mendadak Mati

Lovebird yang mati mendadak yakni duduk kasus bagi setiap breeder, pasalnya mereka akan mengalami kerugian untuk duduk kasus ini. Di samping itu, mereka juga akan dibentuk pusing oleh penyebab ajal burung, pasalnya tanpa terkena penyakit atau gangguan kesehatan lainnya burung tersebut tiba-tiba mati (baca: tanda-tanda lovebird sakit). ini yang menjadi materi pertanyaan untuk setiap breeder terutama yang junior, bagaimana sanggup seujung burung sanggup mati tanpa alasannya yakni penyakit yang jelas?

Diantara breeder mungkin akan menjawaban takdir, jawabanan itu memang tidak salah memang, spesialuntuk saja sebagai breeder kita juga harus mengetahui alasannya yakni yang niscaya mengapa burung sanggup mati mendadak ibarat itu (baca: telur lengket sanggup menjadi penyebab lovebird tewas).

Lovebird yang mati mendadak yakni duduk kasus bagi setiap breeder Penyebab Lovebird Tiba-Tiba atau Mendadak Mati

Sebenarnya burung yang mati tanpa terkena penyakit itu tidak begitu saja mati, namun terjadi lantaran ada beberapa faktor, dan faktor yang paling sering mempengaruhi hal tersebut yakni faktor perawatan yang salah. Lalu apakah faktor yang dimaksud? Untuk menjawaban itu mari kita lihat materi diberikut.

Penyebab Utama Lovebird Mati Mendadak
Penyebab lovebird yang mati mendadak biasanya disebabkan oleh faktor perawatan, lingkungan, dan pemdiberian pakan yang salah, untuk itu Anda sebagai pemilik haruslah bijak dalam mempersembahkan perawatan dan lingkungan yang sempurna untuk burung keakungan Anda.

Adapun faktor-faktor yang dimaksud yakni sebagai diberikut:

1. Pemdiberian pakan yang beracun
Terkadang pemilik sering sekali sembarangan dalam mempersembahkan extra food untuk burung keakungannya, mereka terkadang mempersembahkan jenis sayuran dan buah yang sembarangan. Hal ini akan memicu burung mati mendadak salah satunya yakni lantaran sanggup jadi sayur dan buah tersebut mengandung zat beracun yang sanggup merenggut nyawa burung tersebut. Untuk itu pilihlah extra food yang sudah dianjurkan ibarat kangkung, jagung muda, sawi, dan beberapa masakan aksesori lainnya (baca: makanan terbaik lovebird).

2. Stroke lantaran kegerahan
Lovebird sanggup jadi mati mendadak lantaran terlalu usang dijemur di terik matahari, lantaran terlalu usang membuat burung akan membuka paruhnya dan badan burung pun akan kaku. dengan kakunya badan burung akan memicu terjadinya stroke pada burung, dan kalau dibiarkan maka burung akan mati. Untuk menghindari ini, sebaiknya Anda jemur burung kurang dari 3 jam dan untuk waktunya sendiri tidakboleh per,lebih hingga jam 10 pagi. Karena sinar matahari pada lebih dari jam 10 pagi sangat tidak baik untuk kesehatan burung.

3. Over stres
Burung yang mengalami stres hiperbola juga sanggup menyebabkan ajal mendadak,,untuk mencegahnya sebaiknya Anda atur mood burung biar teratur. Karena dengan mood yang baik akan mencegah timbulnya stres pada burung. Selain mood Anda juga harus mengatur lingkungan sekitar burung dan perawatan yang didiberikan burung, atur tiruana itu biar si burung nyaman dan tidak stres (baca: cara mengatasi lovebird yang stres).

4. Keracunan
Terkadang untuk menginginkan burung keakungannya jawara, pemilik burung sering sekali mempersembahkan ramuan khusus. Jika ramuan tersebut aman, maka itu tidak masalah. Tapi kalau ramuan yang Anda diberikan mengandung zat yang sanggup membunuh burung maka sanggup dipastikan burung Anda akan mati. sebagai pencegahannya, ada baiknya Anda atur contoh tes dan pakan yang sewajarnya.

Solusi terbaik yakni dengan selalu mempersembahkan perawatan terbaik, mulai dari pakan, pemandian, penjemuran, hingga pemdiberian vitamin yang berkarakter. Memdiberikan vitamin ternyata mempunyai peranan yang sangat penting dalam meningkatkan imunitas atau daya tahan badan burung, bagi anda yang mencari vitamin terbaik, pilih OrBird, yaitu vitamin yang terbuat dari bahan-bahan alami yang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan burung kicau.

Penyebab lovebird yang tiba-tiba mati mendadak itu banyak, selain penyebab umum ibarat yang di atas ternyata masih ada lagi penyebab lainnya ibarat keracunan polusi udara, keracunan buah, dan beberapa faktor lain. Untuk itu sebaiknya sedini mungkin meminimalisir resiko burung yang mati mendadak dengan menjauhi penyebab-penyebabnya.

Post a Comment for "Penyebab Lovebird Tiba-Tiba Atau Mendadak Mati"