Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri Ciri Burung Merak Dan Cara Merawatnya

Burung merak atau yang sering kita sebut sebagai peacock yaitu salah satu jenis burung yang masuk kedalam penjabaran genus Pavo serta Afropavo. Selain itu, binatang ini juga berasal dari familia ayam hutan atau pheasant, phasianidae. Peacock itu sendiri sering kita sebut untuk merak dengan dua jenis kelabuin jantan. Nah, disini mulai ada sebutan lain untuk betina dan jantan. Karena mempunyai familia dengan ayam hutan, maka tidak jarang banyak dari kita kurang tahu ciri-ciri dari binatang satu ini. Oleh alasannya itu, mengetahui ciri ciri burung merak yaitu suatu hal penting supaya nantinya sanggup merawatnya secara benar ketika mempunyai binatang tersebut.(Baca juga:cara merawat merak hijau)

Burung merak atau yang sering kita sebut sebagai  Ciri Ciri Burung Merak dan cara merawatnya

Ciri-ciri khusus Burung Merak menurut jenis
Untuk mengetahui jenis binatang tersebut, biasanya seorang awam spesialuntuk melihat ciri-ciri dari luar saja menyerupai penampakan cantik, buntutnya yang panjang dan lain sebagainya. Akan tetapi, ternyata burung ini juga ada yang menyerupai sekali dengan ayam loh. Untuk mengetahui binatang ini, setidaknya kalian harus tahu 3 jenis dimana cirinya cukup tidak sama baik dari warna hingga bentuk. Memperhatikan beberapa tipe ini sangat penting supaya kalian sanggup membedakan setiap jenis unggas yang kalian lihat baik di hutan lepas ataupun di kebun binatang. Oleh alasannya itu, untuk mengetahui ciri burung merak, diberikut ini ada beberapa klarifikasi menurut penampakan khusus yang sanggup dilihat.(lihat : ciri merak hijau betina)

1. Merak Biru
Untuk jenis satu ini, mempunyai nama ilmiah Pavo Cristatus. Jenis tersebut sanggup dikatakan sangat bagus alasannya warnanya. Untuk lebih jelasnya diberikut ini beberapa ciri-cirinya:

• mempunyai bulu warna biru petang mengkilap cantik
• untuk jantan, tubuhnya cukup besar dan panjangnya sanggup mencapai hingga 230 cm dilengkapi dengan epilog buntut yang cukup panjang disertai warna hijau melantik.
• Pada bab atas kepalanya terdapat hiasan berupa jambul tegak berwarna biru membentuk meka menyerupai kipas
• untuk betina, ukurannya lebih kecil dibandingkan jantan
• bulu-bulunya juga tidak terlihat mengkilap alasannya warnanya coklat agak kehijauan.

2. Merak Hijau
untuk jenis ini mempunyai ciri-ciri sebagai diberikut:

• bulunya mempunyai warna hijau keemasan
• burung jantan cukup umur mempunyai ukuran sangat besar panjangnya hingga 3 meter dan epilog buntut juga sangat panjang
• diatas kepala dihiasi dengan jambul tegak cantik
• pada betina ukurannya lebih kecil
• bulu-bulu untuk betina juga terlihat kurang mengkilap

3. Merak Merak kongo
ciri burung merak Kongo tidak terlalu besar, diberikut ini tandanya:

• Pada jantan, spesialuntuk berukuran 70 cm
• bulunya berwarna biru petang dan dihiasi warna hijau - ungu mengkilap
• ada jambul tegak di kepalanya berwarna putih
• untuk betina, warna lebih coklat
• pada bab belakang terdapat warna hijau serta ada jumbul berwarna coklat

Teknik merawat Merak
Ketika merawat jenis binatang ini, kalian perlu memperhatikan beberapa hal diberikut:

1. pemdiberian pakan
2. pembuatan kandang
3. masa produksi
4. pengeraman dan penetasan.

melaluiataubersamaini memperhatikan cara merawat binatang ini, maka kalian sanggup mendapat warna yang sangat bagus pada unggas tersebut. ciri ciri burung merak sendiri intinya sangat praktis bagi acara identifikasi meskipun cirinya menyerupai ayam hutan pada betina. Pada jantan, tentunya unggas ini sangat praktis dikenal alasannya biasanya mempunyai warna-warna bagus dan elegan yang mengatakan kelas dari burung tersebut. Demikianlah beberapa klarifikasi yang sanggup kami diberikan untuk anda.(Baca juga:cara mmbudidayakan merak biru)

Post a Comment for "Ciri Ciri Burung Merak Dan Cara Merawatnya"