Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pernak-Pernik Perawatan Pleci Bakalan

Pernak pernik perawatan Pleci bakalan sangatlah banyak dan beragam. Dari mulai perawatan kemembersihkanan, pemdiberian pakan, hingga petes. Semua itu harus dilakukan pemilik supaya burung keakungan mereka mempunyai skill dan performa yang baik. Disamping itu, perawatan ini pun dipakai untuk menjaga kondisi burung itu sendiri supaya tetap fit dan prima.

Tapi pada intinya, perawatan ini sendiri berkhasiat untuk menyiapkan bakalan supaya mempunyai performa, skill, dan penampilan yang baik ketika Ia berakal balig cukup akal nanti. Hal tersebut sesungguhnya tidak terlepas dari tujuan pemilik burung ini sendiri. Jika Ia menginginkan bakalan ini menjadi burung kontes, maka Ia harus merawat dan melatihnya menjadi seujung burung kontes.

Pernak pernik perawatan Pleci bakalan sangatlah banyak dan bermacam-macam Pernak-pernik Perawatan Pleci Bakalan

Perawatan Pleci Bakalan
Untuk mendapat performa yang baik, ada beberapa perawatan Pleci bakalan yang harus dilakukan. Nah, adapun perawatan-perawatang yang dimaksud yaitu sebagai diberikut:

1. Pemdiberian voer
Terkadang bakalan burung enggan untuk menfonsumsi voer, terlebih lagi kalau voer tersebut bernafsu dan mempunyai ukuran yang relatih besar. Maka dari itu, untuk mengatasi ketidak mauaan burung, Anda harus menerapkan metode ibarat diberikut:
a. Siapkan voer, kroto, dan air.
b. Sesudah itu, larutkan voer dengan air hingga sedikit lembek dan sanggup dikonsumsi bakalan burung.
c. Kemudia campurkan kroto pada campuran voer tadi.
d. Sesudah itu, diberikan campuran pakan tadi pada bakalan burung.

2. Pemdiberian tahu pada bakalan
Perawatan yang satu ini yaitu perawan selingan yang sanggup digunakan. Walaupun selingan, namun perawatan alternatif untuk Pleci bakalan ini sangatlah besar lengan berkuasa pada performa dan skill bakalan itu sendiri. Pasalnya, kandungan protein pada tahu ini sangat baik untuk perkembangan bakalan itu sendiri.

3. Penggantangan pada pohon yang rindang
Petes ini berkhasiat untuk memicu bakalan untuk berkicau. Karena dengan menolongan dahan pohon, bakalan akan mencicipi kenyamanan tersendiri. Pasalnya, Ia akan mencicipi seperti berada di alam bebas. Maka dari itu, Ia akan rajin berkicau, terlebih lagi kalau ada sesama burung yang berada di dekatnya.

4. Perawatan Pleci untuk mencegah sikap salto
Perilaku salto yaitu bawaan dari burung. Namun, kalau sikap ini dilakukan secara berlebihan, itu akan mengganggu kesehatan dan kondisi burung itu sendiri. Maka dari itu, pencegahan akan sikap ini haruslah dilakukan sedini mungkin. Adapun cara yang sanggup dilakukan untuk mencegah sikap ini sendiri yaitu dengan mempersembahkan full kerodong terhadap burung yang gres dibeli atau pun didapatkan.

Pada dasarnya, pernak-pernik perawatan untuk Pleci bakalan di atas berkhasiat untuk membuat performa bakalan membaik. Kendati sederhana dan gampang, namun perawatan di atas kalau dilakukan secara baik dan benar akan menghasilkan performa yang baik. Tapi ingat, untuk mencapai keberhasilan, Anda haruslah sabar dan konsisten. Pasalnya, waktu menuju kemembersihkanan setiap bakalan pastilah tidak sama, ada yang usang dan ada pula yang cepat.

Post a Comment for "Pernak-Pernik Perawatan Pleci Bakalan"