Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Kenari Border Lengkap Dengan Gambar Dan Keunggulan

Sebagai kenari mania tentunya sudah mengenal dong karakteristik kenari ini. Sebagai sesama kicau mania tentunya harus saling menyebarkan informasi, dan kali ini warta yang kami bagikan ialah seputar burung kenari jenis border. Mungkin teman bersahabat kenari mania termasuk salah satu penggemar kenari ini kan? kalau iya tentu ingin tahu lebih terperinci terkena ciri-ciri dan keunggulan burung kenari border. Mengapa disebut border? Bagi teman bersahabat kenari mania yang penamasukan, pribadi saja simak warta selengkapnya di bawah ini.

Sebagai kenari mania tentunya sudah mengenal dong karakteristik kenari ini Ciri-ciri Kenari Border lengkap dengan Gambar dan Keunggulan

Kenari Border atau Border Canary disebut kenari border alasannya kenari jenis ini berasal dari tempat perbatasan, selain itu kenari ini juga termasuk kenari dari perbatasan yang tergolong glamor dan istimewa. Jika dilihat dari namanya saja menawarkan bahwa kenari ini mempunyai ciri khas tersendiri yang menjadikannya dianggap istimewa dan digemari banyak orang. Nama burung kenari border bekerjsama diambil dari sejarahnya serta perkembangannya. Lebih jelasnya kenari ini didapat dari tempat perbatasan antara Inggris dengan skotlandia. Kenari border juga mempunyai ciri-ciri dengan bentuk badan yang relatif lebih kecil dari jenis kenari pada umumnya. Panjang tubunya rata-rata mencapai 14 centi meter saja, maka dari itu kenari ini dianggap kebanyakan orang yakni kenari kecil tapi berkelas. Berbeda dengan burung kenari yorkshire ataupun kenari american singer yang mempunyai bentuk badan cukup jangkung dan besar.

Kenari border atau kenari perbatasan ini mempuanyai beberapa ciri khas yang simpel dikenal para pecinta kenari. Kenari ini mempunyai body yang mungil dan sangat indah, sehingga kebanyakan dalam ajang perlombaan kenari, maka kenari border dilombakan dengan kategori varietas kenari postur. Bahkan bila melihat sejarahnya, kenari ini banyak yang menyebutnya dengan istilah "Wee Gem" alasannya kenari ini posturnya kecil/mungil dan kuat. Selain kecil dan kuat, juga tampilannya sangat indah. Kenari border kebanyakan warnanya kuning, tapi ada juga yang berwarna putih, hijau, kayu manis, dan lain sebagainya.

Jika teman bersahabat kenari mania pernah melihat film tweety, maka akan tahu bahwa burung kecil berwarna kuning yang ada di film itu ialah kenari border. Dalam film tersebut, kenari ini selalu dikejar-kejar oleh kucing. Terlihat terperinci huruf burung kenari border dalam film itu, yakni bentuk tubuhnya yang kecil, lincah, dan terlihat sangat indah.  Banyak juga yang menganggap bahwa burung kenari border dari segi fisik menyerupai dengan kenari gloster, namun yang membedakan ialah bentuk kepalanya.

Burung kenari border mempunyai bunyi yang cukup bagus, serta cukup simpel untuk dimaster dengan banyak sekali bunyi masteran. Bagi teman bersahabat yang ingin mendapat suara masteran kenari, maka sanggup anda dapatlkan beberapa suara masteran kenari, diantaranya ialah bunyi kenari yorkshire, kenari holland, kenari f1, kenari spanish timbrado, dan lain sebagainya. Bagi teman bersahabat yang belum tahu cara memaster, sanggup anda baca artikel ihwal cara memaster burung kenari.

Karena kenari border ialah jenis kenari yang simpel dilatih atau dimaster, berhubung juga mempunyai bunyi yang bagus, maka tak sedikit yang mengikutsertakan kenari ini dalam beberapa even/kontes kenari. Lagu kenari ini khas dengan nadanya yang berombak, sehingga terdengar sangat merdu dan memukau. Sehingga masuk akal bila kenari yang satu ini menjadi incaran para kicau mania khususnya pecinta burung kenari. Dari segi perawatan, kenari border juga cukup simpel dan hampir sama dengan perawatan burung kenari pada umumnya.

Bagi teman bersahabat yang ingin tahu lebih detail terkena huruf burung kenari dalam kehidupannya sehari-hari yang harus diperhatikan ialah diberikut ini.
  1. Kenari border tipe kenari pemalu
  2. Tidak cocok bila ditempatkan dalam satu sangkar bersama burung lain, seperti: parkit, lovebird, dan juga hookbills alasannya ketiga burung tersebut termasuk burung yang bertipe berangasan sehingga sanggup mengakibatkan kenari border down ataupun stress.
  3. Bisa diternak dengan kenari jenis lainnya.
  4. Kenari jenis ini termasuk kenari yang gemar mandi, jadi tidakboleh lupa sediakan wadah atau tempat yang meliputi air untuk mandi. Bisa anda lihat video kenari yang sedang mandi.
  5. Lingkungan sekitar kenari tidakboleh terlalu dingin, lembab/basah, dan berangin, alasannya kurang manis terhadap performa maupun kesehatan kenari.
  6. Ketika melaksanakan penjemuran, maka sediakan juga tempat yang agak teduh buat kenari ini.
  7. Kandang kenari beserta tangkentengnya harus selalu dimembersihkankan tiap hari, biar kenari terhindar dari banyak sekali penyakit yang diakibatkan oleh bakteri, jamur, kuman, maupun virus.

Bagi teman bersahabat yang ingin melihat pribadi gambar kenari border, maka di bawah ini ialah terdapat beberapa gambarnya.

Sebagai kenari mania tentunya sudah mengenal dong karakteristik kenari ini Ciri-ciri Kenari Border lengkap dengan Gambar dan Keunggulan
Sebagai kenari mania tentunya sudah mengenal dong karakteristik kenari ini Ciri-ciri Kenari Border lengkap dengan Gambar dan Keunggulan
Sebagai kenari mania tentunya sudah mengenal dong karakteristik kenari ini Ciri-ciri Kenari Border lengkap dengan Gambar dan Keunggulan
Sebagai kenari mania tentunya sudah mengenal dong karakteristik kenari ini Ciri-ciri Kenari Border lengkap dengan Gambar dan Keunggulan

Mungkin cukup sekian dulu sedikit ulasan seputar burung kenari Border yang sanggup kami sampaikan kepada teman bersahabat kenari mania. Kami ucapkan banyak terima kasih atas kesediaan anda dalam mengunjungi blog budidaya kenari ini.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Kenari Border Lengkap Dengan Gambar Dan Keunggulan"