Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Faktor Keberhasilan / Kesuksesan Ternak Burung Kenari

Sebenarnya cukup banyak yang bertanya seputar duduk kasus yang dihadapi dalam beternak kenari,  mulai dari duduk kasus kenari bulunya rontok, kenari stress, kenari kakinya bengkak, dan masih banyak yang lainnya, dan itu sebagian besar sudah kami bahas dalam blog ini. Dan kali ini kami khusus mengulas seputar faktor penting apa saja yang kuat terhadap kesuksesan ternak kenari?

Sebenarnya cukup banyak yang bertanya seputar duduk kasus yang dihadapi dalam beternak kenari Faktor Keberhasilan / Kesuksesan Ternak Burung Kenari

Dalam perjuangan ternak burung kenari dibutuhkan proses, dan dalam proses tersebut yang paling penting yaitu kesabaran dan ketelatenan dalam merawat burung kenari, baik mulai merawat kenari dari kecil hingga kenari menjadi dewasa. Dan dalam beternak kenari tidak perlu memaksakan, cukup ikuti alur prosesnya secara alami, tentunya dengan cara yang baik dan benar, maka akan menghasilkan kenari yang anggun dan tentunya sukses dalam beternak atau budidaya kenarii. Misalnya dalam hal mengawiankan burung kenari jantan dan betina, tentunya kita harus tahu apakah kenari tersebut sudah matang usianya apa belum, sebab usia juga kuat terhadap kualitas reproduksi kenari. sepertiyang dengan beberapa pendapat para penangkar kenari, bahwa ada beberapa faktor keberhasilan ternak kenari, diantaranya yaitu sebagai diberikut.

1. Faktor Usia
Sebagai penangkar kenari tentu harus tahu usia kenari yang ideal itu berapa, menurut pengalaman dari para penangkar kenari, usia yang ideal yaitu 6 bulan ke atas bagi kenari betina, dan 8 bulan ke atas bagi kenari jantan. Kebanyakan penangkar kenari tidak sabaran, sehingga memaksakan untuk menjodohkan kenari yang masih berusia 4 bulanan. Hal ini tentu kurang baik dan risikonya juga tidak efektif. Salah satu alasan mengapa harus usia di atas 6 bulan? sebab usia tersebut yaitu usia yang matang, baik matang alat reproduksinya maupun matang secara psikologinya.

2. Faktor Kesehatan
Pastikan bahwa kenari indukan yang akan dikwainkan benar-benar performanya anggun dan sehat, sehingga sanggup meningkatkan libidonya dengan baik untuk bereproduksi. Berikan pakan yang berkarakter pada kenari, dan jika perlu diberikan multivitamin embel-embel yang menunjang performa kenari semakin bagus.

3. Faktor Kandang
Meskipun burung kenari tergolong jenis burung yang simpel beradaptasi, namun pemilihan sangkar yang teppat akan semnakin menunjang kenyamanan bagi burung kenari itu sendiri. Sebaiknya taruh kenari pada sangkar yang sanggup melindungi kenari dari segala faktor, baik faktor cuaca, lingkungan, ataupun yang lainnya yang sanggup merugikan kenari.

Cukup sekian info yang sanggup kami sampaikan kepada teman erat penghobi kenari wacana faktor keberhasilan ternak kenari, biar apa yang kami tulis di atas sanggup mempersembahkan sebuah manfaat dalam beternak kenari. Jangan lupa juga untuk melihat artikel kami yang lainnya perihal: suara kenari dan penyebab kenari bahagia pulas di masukang.

Post a Comment for "Faktor Keberhasilan / Kesuksesan Ternak Burung Kenari"