Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Umum Burung Lovebird Violet

Saat ini, makin banyak saja varian Lovebird yang muncul. Entah itu dari Benua Asia maupun dari Benua Eropa. Beberapa varian Lovebird yang cukup populer di antaranya adalah, Lovebird Dakocan, Lovebird Lutino, Lovebird Albino, Violet, Lovebird Holland, dll.

Pada awalnya, burung ini spesialuntuk dilombakan menurut suaranya saja. Namun belakangan banyak kita temui juga lomba-lomba yang menurut pada kriteria warna bulu. Tidak dipungkiri apabila burung Lovebird mempunyai aneka macam variasi bulu mulai dari warna hijau yang menjadi warna aslinya, lalu warna violet, warna kuning, warna biru, dan ada juga variasi warna putih dan halfsider (setengah-setengah).

 makin banyak saja varian Lovebird yang muncul Ciri-Ciri Umum Burung Lovebird Violet

Burung Lovebird Violet
Khusus untuk burung Lovebird Violet, warnanya sangat seolah-olah dengan Lovebird Cobalt atau yang berwarna biru. Lovebird Violet dapat dihasilkan dari perpaduan antara:
  1. Induk jantan Lovebird Biru Dakocan yang dikawinkan dengan induk betina Lovebird Violet, menghasilkan Lovebird Violet.
  2. Induk jantan Lovebird Violet yang dikawinkan dengan induk betina Lovebird Biru Dakocan dapat menghasilkan Lovebird Violet.
  3. Induk jantan Lovebird hitam apabila dikawinkan dengan induk betina Lovebird Pastel Putih juga dapat menghasilkan Lovebird Violet.
Ciri-ciri Umum Lovebird Violet
  • Memiliki bulu berwarna biru keunguan atau yang umum disebut violet. Warna bulu tersebut lebih banyak didominasi diantaranya terlihat dibagian akup dengan ujung warna hitam. Kemudian dibagian perut burung ini berwarna biru muda. Beberapa burung mempunyai leher berwarna putih. Kemudian, kepalanya lebih banyak didominasi hitam dengan paruh yang sedikit pucat.
  • Paruh burung tersebut biasanya berwarna orange pucat dan sebagian juga ada yang berwarna orange tua.
  • Sebenarnya burung ini juga mempunyai variasi warna yang lain yaitu Lovebird Pastel Violet yang bulunya lebih banyak didominasi berwarna putih namun dengan komplemen berwarna pastel violet pada bab punggung dan akupnya.
  • Ciri-ciri burung Lovebird Pastel Violet kepalanya berwarna abu-abu atau putih lalu paruhnya mempunyai warna orange. Di bab leher, dada serta badan yang lainnya termasuk ujung biasanya lebih banyak didominasi dengan warna putih dan diselingi warna violet.
Harga burung Lovebird Violet cukup bervariasi antara Rp. 400 ribu sampai Rp. 800 ribu. Semua bergantung pada usia dan juga perawatannya. Burung yang sudah siap untuk diikutkan lomba biasanya berharga lebih mahal.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Umum Burung Lovebird Violet"