Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri Murai Watu Siap Lomba Atau Kontes

Murai Batu ialah salah satu dari jenis burung yang suka berkicau, selain itu Ia juga mempunyai bunyi yang merdu dan khas (download: suara murai batu). Maka dari itu, tidak heran kalau banyak orang yang memilihara burung ini untuk diadu dan dipertandingkan ke kontes burung, khususnya kontes burung kicau.

Sedangkan untuk menang, terkadang seorang pemilik akan melaksanakan segala macam upaya, termasuk petes bunyi (baca: cara memaster murai batu). Akan tetapi, petes saja tidak cukup, alasannya ialah umumnya seujung Murai Batu juga memerlukan asupan nutrisi dan perawatan yang baik ntuk menunjang performanya.

Murai Batu ialah salah satu dari jenis burung yang suka berkicau Ciri Murai Batu Siap Lomba atau Kontes

Berbicara terkena performau Murai Batu. Anda tentu tahu mana Murai yang sudah mempunyai perform yang baik bukan? Ciri Murai Batu siap lomba atau kontes ialah Murai yang mempunyai performa yang baik. Tidak spesialuntuk bunyi yang bagus, Ia juga harus mempunyai tampilan dan gaya berkicau yang baik.

Ciri-Ciri Murai Batu yang Siap Mengikuti Lomba
Umumnya seujung Murai Batu yang diakui mempunyai kwalitas yang baik ialah Murai yang menjuarai kontes. Sedangkan untuk mendapat hal itu, seujung Murai haruslah menjalani beberapa tahap petes dan perawatan khusus. Gunanya ialah untuk melatih Murai supaya mempunyai skill dan kelebihan, untuk apa?

Untuk menjuarai suatu kontes, seujung Murai haruslah mempunyai kwalitas skill yang baik. Lalu, dalam melaksanakan perawatan dan petes tersebut, kapankah Murai siap untuk menikuti kejuaraan atau kontes? Nah untuk tahu akan hal itu, Anda bisa melihat ciri-cirinya.

Adapun ciri-ciri Murai Batu yang siap mengikuti kontes ialah sebagai diberikut:

1. Memiliki usia yang mapan, umumnya Murai harus berusia kurang lebih 2 tahun.
2. Memiliki gaya yang ngeplay dan sensitif dengan bunyi lain.
3. Murai lebih cenderung bersuara dengan abjad ngeban  dengan intonasi yang kuat.
4. Rajin mengeluarkan bunyi isian .
5. Memiliki mental tempur yang baik dan terbiasa dengan keadaan lingkungan yang ramai.
6. Memiliki tubuh yang proporsional.
7. Mampu untuk diajak trek dengan Murai lainnya. Umumnya Murai yang sudah mapan, Ia akan bisa melawan 3 burung sekaligus.
8. Bentuk kotoran yang kecil dan kering.

Ciri utama Murai Batu yang siap kontes diatas ialah ciri umum yang sering dialami Murai. Untuk mendapat kwalitas Murai yang baik, biasanya Anda harus lakukan beberapa petes dan perawatan khusus. Sedangkan kalau Murai sudah mengambarkan ciri-ciri di atas, maka bisa dipastikan Murai tersebut sudah siap tempur di ajang kontes maupun lomba.

Post a Comment for "Ciri Murai Watu Siap Lomba Atau Kontes"