Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Masakan Gecko Yang Baik Dan Menyehatkan

Makanan Gecko- Siapa sih yang tidak kenal dengan binatang peliharaan yang satu ini? Gecko atau tokek hias yakni binatang reptil yang mempunyai banyak penggemar dan cukup terkenal di kalangan masyarakat. Apalagi beliau mempunyai banyak varian warna dan jenis, di Indonesia sendiri gecko leopard menjadi jenis gecko yang sering dipelihara. Sebab selain simpel dirawat beliau juga tidak memakan banyak tempat.

Sama halnya menyerupai binatang peliharaan lainnya, gecko juga membutuhkan kuliner dan minuman untuk bertahan hidup. So bagi sobat akrab yang sedang memelihara gecko sudah selayaknya biar memdiberi kuliner pada gecko yang bergizi dan bernutrisi tinggi sehingga sanggup menyehatkan tubuhnya.

Nah, di sini hobinatang.com akan mengulas daftar-daftar kuliner gecko yang baik dan menyehatkan untuk tiruana usia dan jenis, entah yang masih baby kecil atau dewasa. Baiklah apa saja kuliner gecko yang cocok dan menyehatkan?

Daftar Makanan Gecko Lengkap


 Siapa sih yang tidak kenal dengan binatang peliharaan yang satu ini Daftar Makanan Gecko yang Baik dan Menyehatkan
Gambar jangkrik serangga

Gecko ialah binatang malam yang menyantap/memakan serangga. Hal itu disebabkan lantaran serangga mengandung gizi dan protein yang baik untuk leopard gecko, tapi tidak tiruana serangga baik loh. Malah ada yang beracun. Ok! diberikut daftar serangga-serangga yang umum dipakai sebagai pakan gecko:

1. Makanan Jangkrik untuk Gecko


Jenis kuliner gecko yang paling utama yakni jangkrik. Mengapa harus jangkrik? Ya lantaran bernutrisi dan bervitamin tinggi dan sangat cocok untuk kestabilan tubuhnya, selain itu jangkrik juga menjadi kuliner kesukaannya.

Tapi kalian perlu memperhatikan hukum dasar dalam mempersembahkan pakan jangkrik. Pertama sobat akrab harus mencari jangkrik yang panjangnya tidak lebih dari panjang gecko dan besarnya tidak lebih dari setengah kepala gecko. Kedua, sobat akrab juga harus melaksanakan "Gut Load" pada jangkriknya sebelum didiberikan kepada gecko.

Apa itu gut load? Gutload yakni memdiberi makan jangkrik dengan tumbuhan atau sayuran. Hal ini bertujuan biar kita sanggup memperkirakan jumlah nutrisi yang akan didiberikan pada gecko. Kaprikornus sehabis membeli jangkrik tidakboleh pribadi didiberikan tapi biarkan dulu dikasih kuliner sayuran atau yang lainnya.

Teknik ketiga dalam memdiberi kuliner gecko yakni dengan memotong kaki belakang jangkrik. Agar ketika dimakan beliau tidak loncat ke sana ke mari, sehingga simpel ditangkap.

2. Ulat Hongkong


 Siapa sih yang tidak kenal dengan binatang peliharaan yang satu ini Daftar Makanan Gecko yang Baik dan Menyehatkan

Makanan gecko selain jangkrik ada ulat hongkong atau ulat sutra. Jenis pakan ini juga terdapat gizi dan protein tinggi, apalagi beliau mempunyai ukuran yang kecil sehingga cocok untuk gecko yang gres lahir. Untuk mendapat ulat hongkong, sobat akrab sanggup membelinya di toko burung atau pet shop terdekat.

Nah itulah kedua kuliner gecko yang kami rekomendasikan, meskipun bahwasanya masih ada yang lainnya menyerupai ulat jerman, cacing lilin dan lain sebagainya.

Aturan Pemdiberian Pakan pada Gecko


 Siapa sih yang tidak kenal dengan binatang peliharaan yang satu ini Daftar Makanan Gecko yang Baik dan Menyehatkan

Jika kuliner yang dipakai jangkrik, maka sobat akrab sanggup mempersembahkan 2-4 jangkrik setiap hari untuk gecko usia muda dan 4-7 jangkrik untuk umur yang lebih bau tanah atau dewasa. Selain itu kawan-kawan juga harus menambahkan pemanis tambahan supaya kondisinya tetap sehat.

Pemdiberian pemanis yakni penggalan terpenting dalam memelihara gecko. Suplemen yang diharapkan yakni yang mengandung vitamin dan kalsium. Bagaimana cara mempersembahkannya?

Untuk multivitamin: Belilah multivitamin khusus reptil di toko hewan, kemudian campurkan kuliner dengan multivitamin atau sanggup diletakkan di wadah dan biarkan gecko menjilatinya. Sebaiknya pemdiberian multivitamin spesialuntuk 2-3 kali dalam seminggu. Untuk kebutuhan kalsium juga sama menyerupai pemdiberian vitamin.

Baca juga: cara merawat gecko yang baik dan benar untuk pemula

Baiklah itu saja guys, daftar kuliner gecko lengkap yang aman, baik dan menyehatkan. Berilah kasih akung pada binatang anda biar beliau merasa senang bersamamu. Ciee

Post a Comment for "Daftar Masakan Gecko Yang Baik Dan Menyehatkan"