Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Egg Food Sebagai Pengganti Kroto Untuk Ciblek

Untuk sebuntut Ciblek, kroto ialah pakan wajib di samping voer. Kandungan vitaminnya yang kaya dan teksturnya yang sedikit lembut membuat pakan ini digemari burung yang satu ini. extra food (EF)/ atau masakan ekstra ini sendiri ialah pakan alami burung. Jadi, sebelum dipakai sebagai EF dalam perawatan harian, pakan ini juga sering dikonsumsi di alam liar. Makara masuk akal jikalau burung suka dengan EF yang satu ini.

Tapi, dengan semakin banyaknya kebutuhan konsumsi kroto, jumlah dan stok kroto pun jadi semakin terbatas. Bahkan di beberapa kota pakan ini kandang jarang dijumpai. Kalau pun ada, harganya niscaya menjulang setinggi langit. Untuk pecinta burung yang sudah mapan, hal ini tentu bukanla masalah. Tapi bagaimana untuk yang tidak?

 kroto ialah pakan wajib di samping voer Egg Food Sebagai Pengganti Kroto untuk Ciblek

Egg Food sebagai pengganti kroto untuk Ciblek ialah salah satu alternatif yang banyak dipakai ketika ini. Harganya yang murah dan proses pembutannya yang simpel membuat pakan ini banyak digemari pecinta burung.

Kendati umumnya dipakai sebagai alternatif, tidak sedikit pula pemilik burung yang menimbulkan pakan ini sebagai pakan pokok pendamping voer. Alasannya, tentu saja alasannya ialah biaya yang murah dan proses pembuatannya yang gampang. Berbicara terkena cara pembuatan Egg Food, diberikut ini caranya.

Teknik Membuat Egg Food Sebagai Pengganti Kroto untuk Ciblek
Di bawah ini merupkan tata cara yang dapat dilakukan untuk membuat Egg Food sebagai pakan alternatif burung:
1. Siapkan sebutir telur ayam atau pun puyuh.
2. Sesudah itu, rebus hingga matang matang.
3. Selanjutnya kupas telur tadi, kemudian belah jadi 2 pecahan dan ambil setengah pecahan kuning telur.
4. Geruslah kuning telur tadi dalam wadah membersihkan dengan memakai sendok.
5. Kemudian menambahkan susu bubuk.
6. Jika Anda memakai telur ayam, dosis susu bubuk yang didiberikan ialah 1,5 sendok teh. Sedangkan untuk telur puyuh, susu bubuk yang didiberikan spesialuntuklah ½ sendok teh saja.
7. Sesudah itu, pembuatan Egg Food untuk sebagai pengganti kroto untuk Burung Ciblek pun dilanjutkan dengan proses pengadukan gabungan hingga tergabung merata.
8. Selanjutnya menambahkan 2 – 3 kapsul minyak ikan. Gunting kapsulnya, kemudian tuangkan dalam gabungan dan aduk hingga tiruana materi tergabung merata.

Teknik Pemdiberian Egg Food Pada Burung
Jika pakan sudah jadi dan siap dikonsumsi, diberikut cara yang harus dilakukan:
1. Dinginkan pakan hingga mempunyai suhu ideal, tidak terlalu gerah apalagi dingin.
2. Berikan pakan dengan porsi yang cukup. Bisa ½ cepuk, atau kurang daripada itu.
3. Jika Anda membuat pakan dengan jumlah yang besar, pemdiberian dihentikan dilakukan sekaligus. Berikan pakan dengan porsi yang cukup, kemudian sisanya disimpan di daerah yang ideal.

Karena Egg Food sebagai pengganti kroto untuk Ciblek, maka kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya pun sangat baik untuk perkembangan dan kesehatan burung, menyerupai protein, zat besi, dan masih banyak lagi.

Post a Comment for "Egg Food Sebagai Pengganti Kroto Untuk Ciblek"