Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gejala Stres Pada Kacer Dan Cara Mengatasinya

Kacer memang senantiasa diunggulkan dalam kontes burung. Selain alasannya yaitu Ia bersuara merdu, Ia juga mempunyai aneka macam variasi dan pertunjukan skill berkicau yang memukau. melaluiataubersamaini alasan itulah mengapa Kacer sering disebut-sebut sebagai rajanya kontes burung kicau.

Tapi tahukah Anda, bila tidak tiruana Kacer mempunyai skill, mental, dan gaya berkicau yang memukau. Pasalnya, tidak sedikit Kacer yang mempersembahkan penampilan jelek dikala kontes, sedangkan penyebab dari hal ini sendiri beragam.

Kacer memang senantiasa diunggulkan dalam kontes burung Gejala Stres Pada Kacer dan Teknik Mengatasinya

Dan salah satu penyebab buruknya penampilan Kacer yaitu kondisi Kacer yang sedang stres. Maka dari itu, sebelum Anda mengikut sertakan Kacer-Kacer Anda ke kontes, sebaiknya terlebih lampau mengusut apakah ada tanda-tanda stres pada Kacer Anda. Jika ada, maka urungkan niat Anda untuk mengikut sertakan Kacer tersebut ke kontes. Namun bila tidak ada, maka silahkan daftarkan Kacer tesebut menjadi penerima kontes, praktis bukan?

Lalu, apa saja tanda-tanda yang pertanda sebuntut Kacer sedang stres? Dan bila pun ada, bagaimana cara mengatasi ini tiruana? Untuk menjawaban pertanyaan tersebut, mari kita simak bahan diberikut.

Gejala Stres Pada Burung Kacer dan Teknik Mengatasinya
Sebelum kita mengulas terkena penanganan dilema stres pada Kacer, ada baiknya Anda mengetahui dulu apa saja tanda-tanda stres pada burung, termasuk Kacer.

Adapun gejala-gajala yang dimaksud yaitu sebagai diberikut:

1. Kacer akan terlihat lemas.
2. Bulu Kacer akan menggembung.
3. Kacer akan kehilangan nafsu makannya.
4. Kacer yang stres biasanya akan melukai dirinya sendiri dengan cara menabrak-nabrakan tubuhnya ke jeruji sangkar.
5. Mencabuti bulunya sendiri.
6. Tubuh Kacer akan lemas dan berat badannya pun akan berkurang.

Jika Anda dapati keenam tanda-tanda di atas, maka cara untuk mengatasi stres pada Kacer ini yaitu sebagai diberikut:

1. Tempatkan Kacer pada lingkungan yang kondusif, tenang, dan terhindari dari hal-hal yang menciptakannya stres.
2. Berikan kredong pada sangkar Kacer untuk menenangkan Kacer.
3. Jika burung sedang stres ibarat dikala ini, sebaiknya hentikan proses pemandian rutin. Tapi, bila Anda memang benar-benar ingin memandikan Kacer keakungan Anda ini, sebaiknya lakukan bila memang kondisi Kacer sudah benar-benar tenang.
4. Berikan Ia asupan pakan alami ibarat EF secara rutin dan dalam dosis yang cukup.
5. Durasi masa penyembuhan stres ini mungkin akan berlangsung selama 5 minggu. Untuk itu, demi menjaga kesehatan Kacer, Anda haruslah menjaga asupan masakan bagi Kacer. Selain itu, Anda pun harus senantiasa menjaga kemembersihkanan dan pemberaian pakan yang gres untuk Kacer.

Itu tadi yaitu tanda-tanda stres pada Kacer dan cara mengatasinya. Anda sanggup memakai cara-cara di atas untuk merawat Kacer-Kacer keakungan Anda yang sedang stres. Tapi di luar perawatan di atas, Anda juga harus menjaga kemembersihkanan dari sangkar Kacer. Selain itu, Anda juga harus menjaga lingkungan di sekitar sangkar Kacer semoga tetap hening dan kondusif. Selain untuk menjaga Kacer semoga tidak stres, hal ini juga sangat baik untuk masa penyembuhan Kacer selama stres.

Post a Comment for "Gejala Stres Pada Kacer Dan Cara Mengatasinya"