Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Informasi Perihal Sapi Simental / Simmental

Tahukah anda wacana sapi simental? ya sapi simental di Indonesia termasuk sapi yang fenomenal dan paling banyak dicari. Sapi ini juga sering dipanggil dengan sebutan sapi metal. Mengapa disebut sapi simmental? awal mulanya sapi ini berasal dari tempat yang berjulukan Simme, yaitu tempat yang terletak di negara Swiss.

 ya sapi simental di Indonesia termasuk sapi yang fenomenal dan paling banyak dicari Informasi Tentang Sapi Simental / Simmental

Sapi simental ini berkembang pesat di benua Eropa dan Amerika, dan sekarang sai ini dikenal di Indonesia. Sapi simmental ialah sapi pedging, termasuk juga sapi perah, dengan badan berwarna coklat kemerahan, persisnya warna bata. Sedangkan mulai bab kepala sampai kedua kaki bab depan berwarna putih, begitu juga dengan ujungnya yang berwarna putih, warna yang unik bukan?

Umumnya, sapi simental jantan berat tubuhnya sanggup mencapai 1200 kg, sedangkan yang betina sanggup mencapai 800 kg. Sapi ini lebih sempurna jika diternak di tempat yang diberiklim sedang, alasannya ialah menyesuakan dengan kondisi fisiknya yang tidak mengecewakan kekar.

Sapi simmental ini umumnya sebagai sapi perah dan sapi potong, alasannya ialah melihat kandungan lemak yang sedikit di tubuhnya. Jika dilihat dari keturunannya, yaitu asal mula sapi ini dari Eropa, maka sudah sanggup dipastikan bahwa sapi ini ialah sapi yang hidup di iklim dingin.

Sapi simental menyukai jenis pakan rumut hijau dan kacang-kacangan, jadi sangat cocok diternak di tempat yang rindang akan rerumputan, sehingga sang penangkar tidak susah-susah mencari pakannya. Termasuk menguntungkan jika mempunyai sapi-sapi jenis ini, alasannya ialah sanggup diambil laba dari daging dan susunya.

Demikianlah sedikit gosip terkena sapi simmental, biar apa yang kami tulis kali ini sanggup menmbah wawasan bagi anda terkena sapi jenis ini.

Post a Comment for "Informasi Perihal Sapi Simental / Simmental"