Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kriteria Kaki Dan Sisik Ayam Bangkok Pembunuh

Kriteria  Kaki dan Sisik Ayam Bangkok Pembunuh – Sebagai penghobi ayam aduan yang profesional sebaiknya harus jeli dalam menentukan bentuk kaki dan sisik ayam bangkok.Karena letak kekuatan ayam aduan terletak dikaki,seperti juga para petarung jika mempunyai tendangan dan pukulan yang besar lengan berkuasa lawan akan dikalahkan dengan gampang.Untuk menentukan kaki biasanya tergantung kesukaan,dikarenakan minat dari sang penghobi ayam aduan tidak sama-beda.Ada yang suka dengan
bentuk kaki lingkaran dan ada juga yang bentuk kaki kotak atau juga sering disebut Belimbing.

Untuk model kaki ayam bangkok yang berbentuk lingkaran mempunyai pukulan yang lebih menyakitkan dibandingkan dengan bentuk kaki yang kotak atau belimbing.Selain itu kaki ayam yang berbentuk lingkaran juga mempunyai bentuk jalu yang super.Sedangkan laba ayam kaki lingkaran biasanya jika setelah mabung bentuk kaki tetap ramping dan atletis dikarenakan sisik ayam lingkaran tidak bangkit pada ketika mabung akan tetapi untuk bentuk ayam kaki kotak atau belimbing biasanya pada ketika mabung sisik ayam akan bangkit dan kaki keliatan agak lebih besar.Setiap bentuk kaki yang tidak sama niscaya mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing.Kali ini Lintas Ternak akan mengulas wacana Kriteria Kaki dan Sisik Ayam Bangkok Pembunuh.

KRITERIA SISIK AYAM BANGKOK


Untuk kriteria sisik ayam bangkok aduan yang bagus,ada banyak macamnya.Dibawah akan saya jelaskan satu persatu :

1.Sisik Batu Rantai

Ciri-ciri sisik watu rantai biasanya  dibawah jari-jari ayam ada sisiknya dan berderet kebelakang.Biasanya sisik watu rantai disebut juga dengan sisik buaya.Untuk keistemewaannya yaitu mempunyai pukulan yang keras dan gerah.

2.Sisik Nogo Temurun

Sisik nogo temurun mempunyai sisik dibagian belakang kaki ayam kanan dan kiri posisi menghadap kebawah.Keistemewaanya yaitu apabila terkena pukulan balesannya akan lebih menyakitkan.

3.Sisik Keleng

Biasanya jenis sisik ini  jika mempunyai keleng sebelah menangnya Cuma sekali pada ketika awal diadu.Kalau kita cendekia dalam menentukan justru keleng sebelah yang akan terus-menerus menang pada ketika di adu.Keleng sebelah dengan sisik pecah dijari nomer dua pas ditengah – tengah jari.Apabila kelang pas di jalu kanan dan kiri biasanya mempunyai jalu super.Ayam ini mempunyai pukulan diatas rata-rata,hati-hati dalam menentukan jenis sisik ini jika anda tidak jeli sebaiknya hindari.

4.Sisik Batu Tapak

Sisik jenis dah jarang jarang dijumpai,karena bukan sembarang orang bisa merawatnya.Kriteria sisik watu tapak sangat ditakuti di dunia sabung ayam.Untuk ciri fisiknya biasanya ditelapak kakinya terdapat sisik.

5.Sisik Selip Sebelah

Ciri-cirinya biasanya ada sisik selip disebelah kanan dan kiri.Di percaya bentuk sisik mirip ini biasanya akan terkena matanya.Usahakan hindari jenis sisik ini.

6.Sisik Keleng Dua Satu

Sisik model ini mempunyai ciri ada sisik keleng satu disatu kakinya dan dua dikaki lainnya.Baik dikiri maupun kanan gak ada dilema yang bentuk bentuk sisiknya dua satu.

7.Sisik Pukul Mati

Ayam yang mempunyai kriteria sisik pukul mati memang susah dicari menyerupai nyari jarum ditumpukan jerami.Ciri ayam ini dijari kedua kaki kiri ada sisik pecahnya atau sisik selipnya.Ayam ini mempunyai pukulan yang tajam dan mematikan.Memang ayam ini tidak mempunyai tehnik yang manis spesialuntuk mengandalkan pukulannya.

8.Sisik Selip Sejajar

Ayam model ini biasanya mempunyai sisik selip pas dijalu kanan dan kiri.Biasanya jenis ayam ini mengandalkan jalu.

KRITERIA BENTUK KAKI AYAM BANGKOK


Untuk jenis sisik sudah saya jelaskan tadi kini kita bahas kriteria bentuk kaki ayam bangkok pembunuh :

1.Otot Paha

*) Bentuk otot paha yang manis untuk ayam aduan besar dan padat bentuk otot keliatan mantap bila dilihat dari depan amupun samping.

*) Paha yang bentuknya besar sebaiknya berbentuk gepeng semoga tetap lincah dan gesit

*) Untuk otot besar ,padat,kuat akan menambah daya gedor pada ketika menyerang maupun bertahan

*) Sebaiknya menentukan jenis otot paha yang besar minimal ukuran sedang usahakan tidakboleh yang kecil alasannya yaitu otot yang kecil susah untuk dilatih.

2.Bentuk Paha yang Bagus

*) Bentuk paha yang gepeng mempunyai gerakan yang gesit,sehingga berpotensi menghasilkan banyak sekali macam variasi serangan.

*) Untuk bentu paha yang manis usahakan mencari yang bentuknya mirip paha belakang agak pipih atau gepeng.

*) Bentuk kaki dan batang kaki sama-sama gepeng,ini termasuk bentuk yang ideal dan manis untuk dijadikan ayam aduan.

*) Bentuk paha yang lingkaran kurang mempunyai serangan yang bervariasi alasannya yaitu gerakannya yang lambat.

3.Pergelangan Kaki

*) Pergelangan kaki yang besar juga mempunyai pukulan yang besar

*) Pergelangan kaki yang bawah lebih besar dibandingkan dengan kaki atas

*) Pergelangan kaki yang kecil kurang mempunyai pukulan yang mematikan,bentuk mirip spesialuntuk spesialuntuk cocok untuk tipe taji

*) Pergelangan kaki yang sedang mempunyai gerakan yang lincah dan gesit serta mempunyai pukulan yang bervariasi.

4.) Lutut Kaki

*) Bentuk lutut yang sedikit menekuk biasanya mempunyai gerakan yang lebih luwes serta baik dalam bertahan alasannya yaitu kuda-kuda kaki selalu siap.

*) Lutut ayam bangkok yang manis agak menekuk alasannya yaitu mempunyai keunggulan mempunyai lompatan yang manis dalam menyerang.

*) Kriteria lutut yang manis sedikit agak menekuk alasannya yaitu mempunyai kuda-kuda yang bagus.

5.) Bentuk Tumit

*) Bentuk tumit yang tebal alasannya yaitu kegemukan praktis dihilangkan dengan banyak melaksanakan gerakan atau juga bisa mengurangi porsi makan.

*) Hindari ayam aduan yang mempunyai tumit tebal bawaan lahir alasannya yaitu susah banget untuk dihilangkan.

*) Bentuk tumit tidak tebal alasannya yaitu otot dan daging.

6.) Bentuk Jari Kaki

*) Jari yang berukuran sedang dan tetap panjang masih tergolong manis untuk dijadikan ayam jawara.

*) Bentuk jari ayam aduan yang manis berbentuk panjang dan agak kecil.Semakin keujung jarinya semakin runcing dan disertai bentuk kuku yang kecil,kuat dan panjang.

*) Untuk kibasan jari yang kecil lebih efektif alasannya yaitu bisa menembus kepela ayam bangkok yang kebal sekalipun.

Demikianlah Kriteria Kaki dan Sisik Ayam Bangkok pembunuh.Selain yang saya sebutkan diatas masih banyak ciri-ciri yang lain.Banyak membaca buku atau bertanya kepada ahlinya untuk menambah wawasan anda.Semoga bermanfaa.


Post a Comment for "Kriteria Kaki Dan Sisik Ayam Bangkok Pembunuh"