Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Jamu Bagi Ayam Bangkok Petarung

Pentingnya Jamu bagi Ayam Bangkok Petarung – Hellow sobat erat Lintas Ternak pada pertemuan kali ini akan mengulas pentingnya pemdiberian jamu bagi ayam bangkok petarung keakungan anda.Selain kuliner pokok jamu juga harus anda perhatikan supaya kondisi dan stamina ayam selalu terjaga pada ketika bertarung.Seorang atlet beladiri pada ketika kejuaraan digelar mereka perlu persiapan yang matang mulai dari segi makanan,tes tehnik maupun jamu yang dipakai
sebelum mereka turun bertanding.Begitu juga dengan ayam sebelum diturunkan untuk bertanding harus dipersiapkan dengan matang salah satunya ialah pemdiberian jamu.

Jamu untuk ayam aduan memang banyak macamnya mulai dari racikan sendiri maupun buatan dari pabrik.Semua itu memiliki manfaat yang bagus,untuk mengurangi biaya bisa meracik sendiri dengan bahan-bahan alami.Jamu memang memiliki peranan penting,kalau kondisi ayam prima niscaya akan mengeluarkan seluruh kemampuannya ketika bertarung.Di bawah ini akan saya jelaskan beberapa macam jamu untuk menambah kekuatan ayam bangkok petarung.

JAMU PENAMBAH KEKUATAN bagi AYAM BANGKOK PETARUNG

Pentingnya Jamu bagi Ayam Bangkok Petarung PENTINGNYA JAMU BAGI AYAM BANGKOK PETARUNG

Untuk jamu buatan pabrik saya masukankan untuk memakai Kuku Bima TL,karena jamu ini sudah terbukti manjur dan memdiberi hasil yang bagus.Jamu Kuku Bima TL mengandung Ginseng manis untuk meningkatkan kekuatan.Jamu ini banyak di jual ditoko-toko terdekat dengan harga yang relatif murah.Namanya juga buatan pabrik niscaya dilengkapi dengan materi kimia yang tidak manis jikalau didiberikan secara berlebihan.

Untuk satu bungkus cukup diberikan ¼ atau 1/3 saja setiap kali pemdiberian kepada ayam.Mulai kasih jamu tersebut satu ahad sebelum bertarung setiap hari.Pantau kondisi ayam pada ketika diabarkan apakah pemdiberian jamu bereaksi dengan baik atau tidak.

Selain itu anda juga bisa mempersembahkan kratingdaeng pada ketika ayam sedang dalam istirahat atau istilah populernya banyon.Berikan sedikit saja kira-kira satu tutup kratingdaeng supaya fisik ayam kembali prima setelah melaksanakan pertarungan selama beberapa menit.

BAHAN ALAMI UNTUK JAMU AYAM BANGKOK


Selain memakai jamu dari buatan ada alternatif lain yaitu jamu herbal atau alami yang anda bisa racik sendiri dan efeknya akan lebih manis alasannya tidak mengandung materi kimia.Adapun bahan-bahan yang harus dipersiapkan ialah sebagi diberikut :

1.Kunyit mentah

2.Gula merah

3.Jahe

4.Daun herbal (khusus pembangkit stamina)

5.Kopi abu asli

6.Akan lebih baik lagi dimenambahkan ginseng atau akar ginseng

Sesudah bahan-bahan terkumpul tiruana akan saya diberikan langkah-langkah cara menciptakannya yaitu :

1.Kupas jahe dan kunyit kemudian dimembersihkankan kemudian dihaluskan.Bisa memakai blender atau ditumbuk secara manual.

2.Kalau ada bisa dimenambahkan akar ginseng yang sudah dikupas dan di basuh membersihkan kemudian dihaluskan

3.Sesudah dihaluskan campur bahan-bahan tersebut dan dimenambahkan kopi bubuk.

4.Rebus air dan encerkan gua merah tersebut.Sesudah gula merahnya dalam keadaan encer segera masukkan campuran tadi dan di aduk-aduk hingga rata hingga membentul dodol atau kaya orang membuat bakso atau somay.

5.Sesudah proses selesai segara angkat dan dinginkan

6.Buatlah campuran yang sudah masbodoh tadi sebesar mutiara atau biji jagung.Tergantung kesukaan yang penting campuran berbentuk kecil supaya waktu dikasih sama ayam tidak susah untuk menelannya.

Sesudah campuran sudah jadi kini tinggal sesi terakhir yaitu cara mempersembahkannya kepada ayam :
Berikan campuran yang dibentuk tadi satur butir sekali setiap hari sebelum ayam siap di adu.Pemdiberian jamu yang sesuai dosis di atas akan sangat mempersembahkan dampak yang baik bagi ayam.Selain itu dosis yang saya sebutkan di atas juga baik didiberikan kepada anakan maupun ayam remaja setiap sehari sekali.Jamu ini bisa mengilapkan bulu ayam yang sudah keliatan kusam.

Demikianlah Pentingnya Jamu bagi Ayam Bangkok Petarung untuk menambah kekuatan.Selain jamu yang saya sebutkan diatas masih banyak macam jamu buat ayam aduan.Silahkan sering-sering membaca atau bertanya pada ahlinya untuk menambah wawasan anda.Terima kasih,semoga bisa bermanfaa.

Post a Comment for "Pentingnya Jamu Bagi Ayam Bangkok Petarung"