Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Banyak Sekali Macam Penyakit Kucing Hias

Kumpulan Berbagai Macam Penyakit Kucing Hias – Kucing yaitu salah satu binatang yang sangat lucu dan banyak di pelihara khususnya kaum hawa.Kucing memiliki keunikan tersendiri selain jinak binatang ini juga memiliki bulu yang sangat lembut.Nabi juga sangat akung sekali sama kucing,karena setiap terdengar adzan kucing berbunyi meong-meong.Suatu ketika Nabi Muhammad mau mengambil jubahnya dan si kucing lagi pulas terlelap di atas jubah kesudahannya nabi
memotong jubah tersebut dengan maksud semoga si kucing tidak terbangun.Sungguh mulianya.


Jaman kini banyak komunitas pemelihara kucing hias ibarat kucing persia,anggora dan masih banyak jenis kucing hias lainnya.Anda pernah ngalamin gak kucing keakungan anda jatuh sakit? Pasti rasanya murung banget bukan.Agar cepat sembuh anda harus segera mengobati dan di bawa ke dokter binatang terdekat.Sebelum anda melaksanakan hal tersebut alangkah baiknya anda mengenali gejala-gejala kucing yang akan jatuh sakit ibarat pepatah bilang lebih baik mencegah daripada mengobati.Kali ini Lintas Ternak akan pertanda perihal Macam-macam Penyakit Kucing Hias Secara Umum.

CIRI-CIRI UMUM KUCING AKAN TERSERANG PENYAKIT


Di bawah yaitu ciri-ciri secara umum kucing keakungan anda akan terjangkit penyakit,yuk kita simak gotong royong :

1.Kucing tiba-tiba muntah-muntah

2.Nafsu makannya turun drastis

3.Hidungnya mengeluarkan cairan (meler)

4.Kucing mencret

5.Warna urine berubah tidak ibarat biasanya

6.Kucing mengeluarkan air liur yang berlebihan

7.Kucing suka murung

MACAM-MACAM PENYAKIT KUCING HIAS


Kumpulan Berbagai Macam Penyakit Kucing Hias KUMPULAN BERBAGAI MACAM PENYAKIT KUCING HIAS

Sesudah anda mengetahui ciri-ciri kucing akan terjangkit penyakit,sekarang saatnya anda mengenali macam-macam penyakit yang menyerang kucing.Perhatikan di bawah ini :

1.Penyakit Kulit
Biasanya penyakit kulit pada kucing di sebabkan oleh serangan kutu atau jamur.Kelihatannya tidak begitu berbahaya akan tetapi penyakit ini membuat kucing tidak nyaman.

2.Infeksi Telinga

Biasanya jikalau kucing terkena infeksi di penggalan indera pendengaran akan keluar bacin yang menyengat dan tentunya berbau tidak sedap.Selain itu daun indera pendengaran kucing lecet dan terlihat bengkak.Ini di karenakan indera pendengaran si kucing terdapat banyak kuman lantaran tidak pernah di membersihkankan pemiliknya.

3.Kucing Muntah-Muntah

Muntah kadang menjadi hal biasa buat si kucing mungkin terlalu banyak makan dan menjilati bulunya sendiri.Apabila kucing periharaan anda muntah darah ataupun mengeluarka cairan yang tidak masuk akal maka segera bawa ke dokter binatang terdekat.

4.Cacingan

Cacing yaitu binatang benalu yang mengganggu pencernakan kucing serta organ badan kucing,kehadiran benalu ini biasanya disebabkan oleh kurangnya kemembersihkanan kandang,tempat minum,tempat pup maupun lingkungan bermain kucing yang kurang steril

5.Sakit Tulang

Penyakit ini di akibatkan lantaran kebiasaan si kucing yang suka memanjat di kawasan ketinggian.Pada ketika memanjat kucing jatuh dan mengalami memar tulang maupun keseleo.Biasanya kucing kelihatan gemeteran pada ketika berdiri dan enggan dipegang di penggalan punggungnya lantaran mencicipi sakit.

6.Distemper

Penyakit ini disebabkan oleh serangan virus yang sanggup merusak usus si kucing.Penyakit ini tergolong berbahaya dan sanggup menjadikan kucing mati.Maka segera bawa ke dokter binatang terdekat.

7.Toxoplasmosis

Penyakit ibarat paling ditakuti lantaran sanggup menyerang manusia.Penyakit ini biasanya ditandai dengan kurang darah dan sesak nafas.Penularan pada insan biasanya melewati kotoran kucing.

8.Sembelit atau Mencret

Sembelit atau mencret pada kucing biasanya lantaran faktor pemdiberian makan.Untuk mempersembahkan makan kucing tidakboleh di gonta-gonti seenaknya.Apabila mau menggantikan makananya diberikan secara sedikit demi sedikit semoga kucing sanggup mengikuti keadaan dan terbiasa.

Demikianlah Kumpulan Berbagai Macam Penyakit Kucing Hias.Untuk menambah wawasan anda silahkan banyak membaca buku atau konsultasi dengan dokter binatang terdekat.Semoga kucing keakungan anda selalu dalam keadaan sehat.Terima Kasih

Post a Comment for "Kumpulan Banyak Sekali Macam Penyakit Kucing Hias"