Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Terbaik Untuk Burung Kolibri Ninja

Burung Madu atau yang terkadang disebut oleh beberapa orang sebagai Burung Kolibri yakni burung kecil yang ukurannya tidak lebih dari 7 cm, gemar mencari makan di kebun, di pinggir hutan dan di pantai ibarat di hutan-hutan bakau. Sedikit tidak sama dengan burung kicau lainnya ibarat Cucak Rowo, Ciblek, Kacer, dan lain-lain, burung ini menyukai kuliner yang mempunyai rasa anggun ibarat madu dan nectar (lihat juga: harga kolibri).

Seperti yang kita tahu bahwa burung ini bisa mengepakkan akupnya dengan sangat cepat sehingga kemampuan menjelajah dan terbangnya juga sangat jauh. Walaupun berukuran kecil, burung ini bisa menampung sampai 54 Km dalam waktu 1 jam. Selain itu, akrobatik ibarat terbang secara vertikal juga bisa dilakukan burung ini. Mungkin itulah salah satu alasan mengapa burung ini menyukai makanan-makanan anggun yang bisa dijadikan sebagai energy booster.

Burung Madu atau yang terkadang disebut oleh beberapa orang sebagai Burung Kolibri yakni  Makanan Terbaik Untuk Burung Kolibri Ninja

Dan perlu anda tahu bahwa Burung Kolibri tidak spesialuntuk satu jenis. di Indonesia dikenal beberapa Burung Kolibri seperti, Burung Kolibri Sepah Raja, Burung Kolibri Jawa, Burung Kolibri Kelapa, dan lain-lain. Klasifikasi tersebut sebetulnya ada yang menurut habitat burung dan ada juga yang menurut asal wilayahnya (baca: cara merawat kolibri ninja anakan).

Makanan Kolibri Ninja
Apabila anda tertarik untuk memelihara salah satu Burung Kolibri, yaitu Burung Kolibri Ninja atau yang biasa disingkat juga dengan nama Konin, diberikut yakni beberapa jenis kuliner yang disukai oleh burung tersebut.

A. Madu
Madu ialah produk alami yang kaya akan nutrisi, bisa dijadikan sebagai sumber vitamin dan anti bakteri. Kolibri Ninja sangat menyukai madu dan anda bisa mempersembahkan kuliner madu yang dicampurkan dengan gula untuk burung tersebut.

B. Nektar
Nektar yakni cairan anggun yang biasanya ada di dalam madu maupun di ketiak daun atau di dalam bunga yang disukai oleh lebah dan bisa juga dihisap oleh Burung Kolibri Ninja.
Selain dari alam, nektar ternyata juga bisa kita temukan dengan praktis di toko burung yang menjual produk jadi.

C. Makanan Ekstra
Makanan ekstra bisa didiberikan dalam bentuk susu kental anggun dengan merk apa saja. Susu kental anggun bisa menjadi sumber vitamin untuk burung semoga tetap sehat dan aktif.

Teknik pemdiberiannya tidak perlu dicampurkan dengan air layaknya mempersembahkan makan atau minum kepada manusia. Namun, cukup diteteskan beberapa tetes saja dan selanjutnya biarkan burung menghisapnya.

Solusi lainnya yakni dengan mempersembahkan komplemen dan multivitamin OrBird.

D. Ulat dan Kroto
Ulat hongkong atau kroto tentu tidak susah untuk ditemukan. Hampir tiruana toko burung menyediakan kuliner ini. Manfaat kroto dan ulat hongkong yakni sebagai sumber protein untuk burung.
Agar burung ini mau makan ulat hongkong atau kroto, anda bisa mempersembahkannya dipagi hari pada dikala dimandikan, dimana burung dalam keadaan lapar.

Post a Comment for "Makanan Terbaik Untuk Burung Kolibri Ninja"