Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Gagal Mabung Pada Murai Kerikil

Proses mabung yaitu salah satu proses penting dalam siklus hidup Murai batu. Pasalnya, dalam proses ini Murai akan menjalani masa kerontokan bulu yang alami, tujuannya yaitu semoga ketika tumbuh bulu menjadi lebih manis dan panjang, terutma bulu pada buntut Murai. Akan tetapi, masa mabung juga ialah masa-masa yag riskan bagi seorang breeder.

Karena masa-masa ini sebuntut Murai sanggup saja gagal mabung, sakit, atau proses mabung yang berjalan lebih usang dari biasanya. Jika begini, maka bulu yang kelak tumbuh kembali akan jauh tidak sama dengan bulu sebelum mabung, lebih tepatnya bulu-bulu tersebut lebih buruk dan pendek dari biasanya.

Proses mabung yaitu salah satu proses penting dalam siklus hidup Murai kerikil Mengatasi Gagal Mabung Pada Murai Batu

Lalu, adakah cara untuk mengatasi gagal mabung pada Murai Batu? untuk tahu lebih lanjutnya terkena hal tersebut, diberikut penjelasannya.

Teknik Mengatasi Gagal Mabung Pada Murai Batu
Dalam menangani duduk perkara ini, Anda harus melaksanakan tindakan-tindakan yang sempurna dan juga cepat. Jika Anda terlambat melaksanakan tindakan penanganan, maka bisa-bisa Anda akan kehilangan cantiknya bulu-bulu murai tersebut. Adapun tindakan penanganan tersebut yaitu sebagai diberikut:

1. Tindakan pertama
Jika Murai sudah terindikasi gagal mabung maka segeralah pisahkan ke kawasan rehabilitasi khusus. Sedangkan untuk sangkar dan segala perangkan sangkar lainnya Anda membersihkankan dengan cara seksama dan pastikan tiruananya harus membersihkan. Sebab utama gagalnya mabung yaitu faktor kemembersihkanan sangkar dan badan Murai yang buruk.

2. Tindakan kedua
Jika sangkar dan segala pernak-perniknya sudah membersihkan, Anda sanggup tempatkan Murai tadi ke sangkar tersebut. Tapi ingat, Anda harus mengkredong Murai tersebut selama 1 ahad penuh. Hal ini akan memmenolong mengatasi gagal mabung pada Murai Batu menjadi lebih cepat. Selain itu, cara ini juga akan menghindarkan Murai tersebut dari gangguan serangga-serangga benalu yang sanggup melukai Murai tersebut. Tapi ingat, dalam proses ini Anda juga harus tetap mempersembahkan pakan pada Murai tersebut.

3. Tindakan ketiga
Nah kalau sudah lewat 1 ahad dan kondisi Murai mulai membaik, Anda sanggup terapkan perawatan normal menyerupai biasanya. Selain itu, Anda juga mempersembahkan cepuk yang berukuran sedang pada sangkar Murai. Gunanya adalah, semoga kalau sewaktu-waktu Murai ingin mandi, Ia sanggup melakukannya sendiri dengan cepuk yang meliputi air tersebut.

Berikan vitamin OrBird juga mempunyai manfaat yang luar biasa dalam melancarkan proses mabung pada murai batu.

Dalam mengatasi gagalnya proses mabung pada Murai Batu, bekerjsama tidak terlalu susah. Hanya saja Anda perlu malakukan perawatan khusus, sedangkan perawatannya sendiri sanggup berupa perawatan menyerupai di atas. Tapi ingat, kalau kondisi menyerupai ini sebaiknya hindari Murai dari keadaan cuaca yang extream, entah terlalu gerah atau pun dingin. untuk menagatasinya, Anda sanggup tempatkan sangkar Murai pada cuilan dalam rumah Anda.

Post a Comment for "Mengatasi Gagal Mabung Pada Murai Kerikil"