Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Pleci Sakit Sesak Nafas

Keadaan lingkungan yang ekstrim terkadang sering membuat Pleci sakit sesak nafas. Jika hal ini terjadi, pastilah akan merepotkan sang pemilik. Bagaimana tidak? kalau hal ini terjadi, pemilik niscaya kerepotan untuk merawat dan mengobati burung ini. Selain itu, sebab kondisi ini terjadi, pemilik pun hingga rela puasa mendengarkan kicauan sang burung peliharaan.

Lalu, kalau penyakit ini menyerang peliharaan Kita, apa yang sebaiknya Kita lakukan? Nah, bila burung keakungan Anda mengalami hal ini, tindakan yang paling Anda lakukan yakni dengan mengatasi dan menganani hal ini dengan sesegera mungkin. Karena kalau tidak, burung Anda niscaya akan tersiksa sebab kesusahan nafas.

Keadaan lingkungan yang ekstrim terkadang sering membuat Pleci sakit sesak nafas Mengatasi Pleci Sakit Sesak Nafas

Teknik Mengantasi Pleci yang Sakit Sesak Nafas
Jika hal ini terjadi pada burung Anda, maka segeralah lakukan penanganan dengan menerapkan penanganan Pleci yang sakit sesak nafas dengan segera. Lalu, ibarat apa dan bagaimana penanganan tersebut? Pada dasarnya penanganan ini yakni teladan perawatan ibarat biasa. Hanya saja, untuk mempercepat kesembuhan burung tersebut, ada beberapa perawatan yang memang diadaptasi dengan kondisi ini.

Nah, diberikut ini yakni teladan perawatan untuk mengatasi sesak nafas pada burung kacamata ini:

1. Tempatkan kandang pada daerah yang hangat
2. Tutup ketiga sisi kandang memakai kertas untuk menghindari tiupan angin.
3. Untuk meentengkan sesak nafas yang diderita burung, Anda sanggup tempatkan minyak angin yang sudah dicampur air di dalam sangkar.
4. Jika burung ini mempunyai lendiri ketika sakit, Anda sanggup memmembersihkankannya memakai cotton bud yang sudah steril dan membersihkan.
5. Jauhkan burung Pleci yang sakit sesak nafas dari burung-burung yang masih sehat. Karena selain untuk mengoptimalkan perawatan, hal ini juga untuk mencegah burung yang sehat tertular penyakit yang sama.
6. Berikan asupan makan dan minum yang ideal dan bergizi.
7. Untuk menjaga kondisi fisik burung semoga tetap fit, Anda sanggup diberikan burung ini multivitamin.
8. Hindari proses pemandian burung ketika dalam proses penyembuhan.
9. Tetap lakukan penjemuran untuk burung, dari jam 8-10 pagi.

Ingat, semoga hasil yang didapat bagus, lakukan perawatan ini secara rutin dan intensif. Karena dengan cara di atas, burung akan cenderung sembuh lebih cepat. Oh ya, untuk menjaga asupan nutrisi, selain mengatasi Pleci sesak nafas dengan cara di atas, Anda juga harus tetap mempersembahkan burung ini asupan EF yang bergizi, baik itu serangga ataupun buah.

Post a Comment for "Mengatasi Pleci Sakit Sesak Nafas"