Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Burung Kolibri Kelapa

Burung kolibri kelapa ini mempunyai nama lain, dalam bahasa Inggris yaitu Brown throated sunbrid. Keren sekali namanya kan? kolibri jenis ini juga ialah kolibri yang menjadi incaran kolibri mania, alasannya ialah selain tampilannya yang unik dan keren, juga tembakannya keren juga. Meskipun ada jenis kolibri yang lain yang lebih populer, menyerupai kolibri ninja.

Umumnya, burung kolibri kelapa ini postur nya terbilang mungil, yaitu sekitar 13 cm, dan untuk membedakan kolibri jantan dengan betinyanya juga cukup simpel saat sudah dewasa. Kolibri kelapa yang jantan terlihat terang dengan tanda punggungnya berwarna hijau mengkilap, dan juga mempunyai mahkota.

 kolibri jenis ini juga ialah kolibri yang menjadi incaran kolibri mania Mengenal Burung Kolibri Kelapa

Kolibri kelapa bersifat cukup agresif, biasanya burung ini sering kali mengusir burung madu lainnya jikalau ada yang hadir untuk mencari masakan madu di sekitarnya. Sarang burung ini juga cukup unik, yakni membentuk menyerupai kantung yang menggantung, terbuat dari serat-serat rumput yang kering, dan biasanya berada di lokasi yang rindang, sepi, dan nyaman.

Burung kolibri kelapa jikalau volumenya keras biasanya bernada "cwit-cwit / twit-twit", sedangkan untuk lagu yang biasa dan sederhana biasanya bernada "wiciuw-wiciuw". Nada yang unik bukan? bunyi kolibri kelapa juga patut untuk dijadikan sebagai materi mastering untuk burung kicau, terutama untuk lomba. Tak sedikit yang menerapkan mastering dengan menggunakan kicauan burung ini, dengan berbekal media mp3, maka sudah sanggup untuk memaster burung kicau keakungan (dapatkan juga: suara kolibri ninja).

Perleu anda ketahui juga bahwa burung kolibri kelapa penyebaran di tempat Asia cukup meluas, mulai dari semenanjung Malaysia, Filipina, sampai di Indonesia yang juga cukup banyak, terutama di Sulawesi, Sunda Besar, dan Nusa Tenggara. Untuk perawatannya pun terbilang cukup gampang, dan sesuai dengan kondisi cuaca atau iklim di Indonesia.

Burung madu jenis ini tinggalnya menetap, tak jauh tidak sama dengan burung madu lainnya. Kolibri kelapa simpel dijumpai di tempat perkebunan kelapa, hutan mangrove, semak pantai, dan lain-lain. Selain gemar memakan nektar bunga pada benalu, pisang, maupun bunga sepatu, juga burung ini gemar memakan binatang jenis serangga (misal: laba-laba), dan ulat.

Post a Comment for "Mengenal Burung Kolibri Kelapa"