Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Ciri-Ciri Murai Kerikil Lampung

Jenis Burung Murai Batu (MB) sangatlah banyak dan beragam, selain itu kawasan penyebarannya pun beragam, dari mulai Jawa, Sumatera, Kalimantan, hingga Thailand. melaluiataubersamaini banyaknya habat burung ini membuat jenis, spesies, dan huruf burung ini tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

Diantara jenis-jenis Murai ini, ada salah satu jenis yang mencolok. Jenis tersebut yaitu salah satu jenis Murai yang berasal dari Sumatera, kemudian kenapa burung ini mencolok? Karena burung ini mempunyai banyak keistimewaan serta kelebihan yang anggun dan sangat diminati oleh pecinta Murai. Lalu apakah jenis burung ini? Burung tersebut yaitu MB Lampung.

 selain itu kawasan penyebarannya pun bermacam-macam Mengenal Ciri-Ciri Murai Batu Lampung

Berbicara terkena Murai yang berasal dari Lampung, ternyata burung ini menjadi salah satu jenis Murai Sumatera yang banyak diminati oleh pecinta murai. Karena burung ini mempunyai banyak keistimewaan. melaluiataubersamaini keistimewaan burung ini, membuat pecinta burung banyak yang mencari dan berniat mempunyai burung ini. Lalu apakah keistimewaan tersebut? Untuk mengetahui jawabanannya, mari kita simak bahan diberikut.

Mengenal Murai Lampung
Murai Batu dari Lampung ini masuk dalam spesies Copsychus Malabaricus, sedangkan untuk habitatnya menyebar di kawasan Sumatera, tepatnya di kawasan Lampung dan sekitarnya.

Sedangkan untuk ciri-ciri Murai Batu Lampung sendiri yaitu sebagai diberikut:

1. Memiliki postur badan yang lebih kecil dari Murai Sumatera lainnya.
2. Memiliki buntut yang relatif pendek dengan panjang 10-12 cm.
3. Memiliki bulu putih di bawah buntut.
4. Memiliki skill yang baik dan tidak kalah dengan Murai Sumatera lainnya.
5. Memiliki mental yang tidak mengecewakan baik.
6. Memiliki huruf bunyi yang ngeban.
7. Memiliki stamina yang jauh lebih baik.
8. Burung ini tidak praktis letih.
9. Memiliki gaya yag lebih atraktif dalam melantunkan lagu.
10. Memiliki pergerakan yang lebih lincah sebab mempunyai buntut yang pendek.

Untuk melatih Murai Batu khas Lampung ini, Anda memerlukan masteran dan teladan petes yang khusus. Pasalnya, burung ini terkadang mempunyai variasi bunyi yang spesialuntuk mengulang-ulang saja. Akan tetapi, berdasarkan para hebat burung ini mempunyai memori yang cukup baik.untuk itu untuk mengatasi variasi yang monoton, Anda dapat melaksanakan petes dengan masteran secara intensif dan rutin.

Post a Comment for "Mengenal Ciri-Ciri Murai Kerikil Lampung"