Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengupas Segala Permasalahan Kacer Di Lapangan Dan Solusinya

Walaupun sebuntut Kacer biasa dibilang burung kontes, namun bukan berarti burung ini tidak mempunyai dilema ketika kontes dilangsungkan. Pasalnya, ada saja masalah-masalah Kacer ketika kontes berlangsung. Dari mulai tingkah laris Kacer yang guah hingga kondisi Kacer yang tiba-tiba demam panggung. sebagai pemilik Kacer tentu sudah hal wajib kalau Anda mengupas segala permasalah Kacer di lapangan.

Tujuan dari aktivitas ini bergotong-royong supaya Anda tahu dan paham bagaimana permasalah Kacer ketika kontes. dengan Anda tahu permasalahan tersebut, diperlukan Anda sanggup melaksanakan tindakan pencegahan atau penanganan dari permasalahan-permasalahan Kacer.

Walaupun sebuntut Kacer biasa dibilang burung kontes Mengupas Segala Permasalahan Kacer di Lapangan dan Solusinya

Adapun permasalahan yang umumnya menimpa Kacer ketika kontes yaitu sebagai diberikut:

1. Burung Kacer spesialuntuk membisu saja ketika kontes berlangsung
Jika sebuntut Kacer spesialuntuk termenung ketika kontes Kacer berlangsung, maka sanggup dipastikan Kacer tersebut kurang persiapan. Adapun persiapan Kacer sebelum lomba sendiri mencakup skill dan mental Kacer.

Sedangkan untuk mengatasi hal ini, Anda sanggup lakukan cara-cara diberikut:

a. Sebelum kontes berlangsung, sebaiknya Anda bimbing Kacer dengan masteran yang berkarakter.
b. Jika Kacer membisu lantaran mental yang mlempem, maka cara terbaik untuk melatih mental tersebut yaitu dengan memasukan Kacer lain dalam sangkar Kacer tersebut. dengan memasukan Kacer lain, diperlukan semangat bertanding Kacer jadi baik, mental Kacer pun bagus, dan skill Kacer menjadi terasah.

2. Kacer spesialuntuk bermain sebentar ketika kontes berlangsung
Permasalahan Kacer ketika kontes lainnya yaitu kondisi Kacer yang spesialuntuk bermain sebentar dalam kontes, kemudian ketika memasuki pertengahan waktu dan akhir, Kacer tersebut akan diam. Hal ini umumnya terjadi lantaran Kacer terlalu ngotot diawal kontes, sedangkan ketika pertengahan dan selesai ini belum sempurnanya tenaga. untuk mengatasi hal ini,

Anda sanggup melaksanakan cara diberikut:

a. Melatih Kacer pada sangkar umbaran secara rutin.
b. Berikan EF yang cukup dan berkarakter baik.
c. Tingkatkan waktu penjemuran Kacer.

3. Kacer kurang ngotot
Permasalahan ini umumnya terjadi pada Kacer yang belum siap tanding dan belum siap fisik dan mental. Adapun cara mengatasi hal ini yaitu sebagai diberikut:

a. Menambah intensitas berjemur Kacer.
b. Menambah asupan jangkrik dan ulat Hongkong.
c. Melatih fisik Kacer pada sangkar umbaran.

4. Kacer yang bersuara serak
Tidak jarang ketika lomba dilangsungkan masih saja ada Kacer yang bersuara serak. Hal ini umumnya disebabkan lantaran over pembinaan atau lantaran asupan pakan yang salah.

Adapun cara mengatasi permasalahan ini yaitu sebagai diberikut:

a. Mengurangi intensitas berjemur.
b. Merubah minuman Kacer dengan minuman larutan yang baik untuk kondisi serak.

5. Kacer yang mbagong
Mbagong yaitu salah satu kondisi lumrah yang dialami Kacer ketika Ia kelelahan, kurang fit, mental yang down, trauma, dan stres. Sedangkan solusi untuk permasalahan Kacer dilapangan ini yaitu dengan melaksanakan cara-cara diberikut:

a. Memdiberikan perawatan mandi malam pada Kacer sebanyak  2 kali dalam 1 minggu.
b. Memdiberikan perawatan berupa mandi pasir pada Kacer.
c. Memdiberikan petes sangkar umbaran pada Kacer.
d. Mengatur contoh pemdiberian EF pada Kacer.

melaluiataubersamaini mengupas segala permasalahan Kacer di lapangan dan solusinya, diperlukan Anda sanggup melaksanakan tindakan penanganan permasalahan yang serupa dengan sesegera mungkin. Tapi di luar itu, Anda juga harus mempersembahkan perawatan rutin pada Kacer yang mengalami permasalahan menyerupai di atas.

Post a Comment for "Mengupas Segala Permasalahan Kacer Di Lapangan Dan Solusinya"