Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Telur Burung Kenari Menjadi Lembek

Menangkar burung kenari memang ada tidak selalu dianggap enteng atau spesialuntuk sekedar memdiberi pakan, memandikan, dan menjodohkan, tetapi ada kalanya juga sang penangkar menemui permasalahan yang guah, apalagi bagi penangkar kenari pemula. Jika menemui problem pada kenari keakungan, maka tentu yang harus dilakukan oleh penangkar ialah segera mengatasinya semoga permasalahan yang dialami tidak semakin memburuk.

Bahkan ada juga yang menganggap bahwa itu cuma permasalahan kecil, namun justru itu bila dibiarkan akan menjadi lebih besar. Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh penangkar kenari pemula ialah kenari indukan yang mengalami hal guah, yakni telurnya lembek. Apalagi bila sudah lembek dan melekat di dalam dan tidak mau keluar, maka hal ini bila dibiarkan dapat menjadi problem fokus bagi kenari itu sendiri, bahkan dapat juga berujung kematian.

Menangkar burung kenari memang ada tidak selalu dianggap enteng atau spesialuntuk sekedar memdiberi Penyebab Telur Burung Kenari Menjadi Lembek

Lalu apa yang menjadi penyebab utama telur kenari itu lembek? penyebabnya ialah alasannya ialah kenari indukan tersebut belum sempurnanya kalsium. Maka dari itu, jauh-jauh hari hal yang demikian ini harus diantisipasi dengan melaksanakan pencegahan, salah satunya yakni mempersembahkan kalsium yang cukup pada masa penjodohan sampai kenari itu sudah bertelur 1 buah. melaluiataubersamaini begitu kebutuhan kalsium tercukupi, dan telur yang dihasilkan akan normal . Lebih elok pula bila didiberikan suplay vitamin tiap 3-4 kali seminggu. Berikan OrBird sebagai multivitamin suplemen yang tepat untuk kenari, semoga kenari tetap fit dan reproduksinya lancar.

Demikianlah sedikit ulasan terkena penyebab telur kenari yang lembek, semoga apa yang kami sajikan kali ini dapat menambah wawasan bagi anda. Jangan lupa juga untuk mampir membaca artikel sebelumnya wacana suara kenari.

Post a Comment for "Penyebab Telur Burung Kenari Menjadi Lembek"