Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mitos Boleh Tidak Memberi Minum Kelinci

Beredar mitos terkena larangan memdiberi air minum pada kelinci. Alasannya kelinci tidak membutuhkan air. Karena kuliner segar yang dimakannya sudah mengandung air sebanyak 80%. Kecuali apabila kelinci tersebut memakan kuliner kering atau pelet, barulah membutuhkan air. Apakah mitos ini benar?

Boleh Tidak Memdiberi Minum Kelinci? Kelinci Minum Air atau Tidak?


 Beredar mitos terkena larangan memdiberi air minum pada kelinci Mitos Boleh Tidak Memdiberi Minum Kelinci

Sepertinya mitos yang tersebar tersebut banyak dipercaya oleh para pedagang dan peternak kelinci, padahal sama sekali teori tersebut tidak dibenarkan. Alias tidak ada bukti yang valid. Ketahuilah air yaitu sumber dari kehidupan seluruh makhluk hidup yang ada di muka bumi ini, tidak terkecuali hewan. Banyak manfaat dari air. Salah satunya air sanggup menghilangkan rasa haus.

Selain itu air juga berfungsi sebagai cairan pada badan makhluk hidup. Makara tiruana seluruh makhluk hidup yang ada di bumi membutuhkan air. Sedangan dalam badan kelinci sendiri terdapat 70% cairan yang dibutuhkan. Maka tidak cukup apabila kelinci spesialuntuk makan kuliner rumput kering yang spesialuntuk mengandung 15% air.

Sebab umumnya kelinci banyak memakan rumput kering dibandingkan rumput segar dan itu menjadi kuliner kesukaannya. Kekurangan air sanggup menjadi sumber penyakit. Yang harusnya air bekerja memmenolong metabolisme badan ibarat mengeluarkan zat sisa sisa kuliner melalui keringat dan urine, akan tapi alasannya belum sempurnanya air maka zat-zat tersebut tidak sanggup keluar.

Baca juga: Daftar Makanan Kesukaan Kelinci

Akhirnya kelinci menjadi stress dan rawan terjangkit penyakit, ibarat gangguan ginjal dan jantung. Namun perlu kalian perhatikan, ketika memdiberi air minum pada kelinci sebaiknya hindari dengan wadah terbuka contohnya mangkok dan piring. Karena keadaan terbuka tersebut sanggup mengakibatkan basil bakteri dari bubuk masuk ke dalam wadah dan mengendap kemudian terminum. Carilah botol khusus untuk minum air yang membersihkan dan higienis.

Makara terkena pertanyaan kelinci boleh minum atau tidak. Maka jawabanannya, kelinci butuh minum semoga tidak kehilangan cairan tubuh dan hasilnya simpel terjangkit penyakit. Minuman kelinci cukup air putih saja. Baca juga artikel kami perihal, 6 mitos tentang memelihara kelinci dan faktanya

Post a Comment for "Mitos Boleh Tidak Memberi Minum Kelinci"