Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mungkinkah Merawat Burung Pleci Tanpa Voer?

Pleci dan voer yaitu dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Bagaimana tidak? umumnya burung Pleci niscaya membutuhkan voer sebagai asupan makan utamanya. Karena disamping praktis dicerna, pakan yang satu pun mempunyai nutrisi yang sangat baik untuk badan Pleci itu sendiri. Tidak spesialuntuk itu, beberapa survey menyampaikan bahwa burung ini jauh lebih suka dengan voer ketimbang jenis masakan lain.

Akan tetapi, tidak tiruana Pleci menyukai voer yah. Maka dari itu, pemdiberian voer sendiri hukumnya tidak wajib. Jadi, kalau Pleci Anda tidak mau makan voer, maka tidakboleh diberikan voer pada Pleci. Tapi, mungkinkan merawat burung Pleci tanpa voer? Hal tersebut bergotong-royong dapat saja dilakukan, tapi tergantung dengan kebiasaan dan abjad jenis Pleci itu sendiri.

Pleci dan voer yaitu dua hal yang tidak dapat dipisahkan Mungkinkah Merawat Burung Pleci Tanpa Voer?

Sebagai contoh, kalau Anda sudah berusaha mempersembahkan voer pada Pleci namun tidak dimakan, mungkin ada hal yang salah dengan Pleci tersebut. Tapi kalau Anda sudah cek kondisi Pleci dan tidak ada masalah, maka besar kemungkinan Pleci tersebut memang tidak suka dengan voer.

Perawatan Pleci Tanpa Voer
Jika Pleci tersebut tidak mau makan voer, maka diberikan Ia perawatan Pleci tanpa memakai voer. Perlu Anda ketahui, ada beberapa tipe perawatan yang dapat dilakukan untuk diterapkan pada Pleci, dan salah satunya yaitu perawatan yang satu ini. Tujuan dari perawatan yang satu ini yaitu untuk merawat Pleci tanpa asupan voer. melaluiataubersamaini kata lain, perawatan ini sangat cocok diterapkan pada Pleci-Pleci yang enggan memakan voer.

Adapun jenis-jenis perawatan ini sendiri yaitu sebagai diberikut:

1. Pola perawatan memakai serangga
Pola perawatan ini yaitu pola perawatan yang mewajibkan Anda untuk mempersembahkan serangga sebagai asupan pakan utama Pleci. Sedangkan jenis serangga yang dimasukankan untuk tipe perawatan ini sendiri yaitu sebagi diberikut:
a. Jangkrik
b. Kroto
c. Ulat kandang
d. Ulat hongkong

2. Pola perawatan memakai buah dan serangga
Pola perawatan yang satu ini mengombinasikan perawatan Pleci dengan serangga dan buah. Artinya, metode perawatan ini memakai buah dan serangga sebagai sajian utama Pleci. Pada dasarnya serangga yang dipakai pada metode ini sama dengan metode di atas, sedangkan untuk buah yang dimasukankan untuk metode ini sendiri yaitu sebagai diberikut:
a. Buah pepaya
b. Buah pisang
c. Buah apel
d. Dan beberapa jenis buah lainnya

Nah, itulah tadi cara-cara merawat Pleci tanpa voer. Tapi ingat, cara-cara di atas spesialuntuklah dipakai apabila Pleci sudah benar-benar mogok makan voer. melaluiataubersamaini kata lain, Pleci tersebut memang sudah benar-benar tidak mau makan voer. Ingat, pola perawatan di atas spesialuntuk untuk Pleci yang tidak makan voer saja. Jadi, kalau Pleci Anda masih mau makan voer, Anda harus diberikan voer sebagai sajian masakan utama untuk Pleci.

Post a Comment for "Mungkinkah Merawat Burung Pleci Tanpa Voer?"