Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Dan Cara Merawat Burung Merak Hijau Betina

Merak hijau ialah salah satu satwa cukup langka yang ada di Indonesia. Karena kelangkaannya tersebut, maka spesies ini sangat dijaga betul biar tidak punah. Satwa ini terdapat di kepulauan jawa dan sangat dilindungi dengan undang-undang. Berbicara terkena burung jenis ini, maka ialah salah satu jenis lain selain merak biru ataupun india yang terdapat di India, Pakistan, Nepal, Srilanka, dan Butan. Untuk di Indonesia, spesies ini spesialuntuk sanggup ditemukan di pulau jawa dan menurut penelitian jumlahnya spesialuntuk sekitar 800 buntut saja. Oleh alasannya ialah itu, pemberdayaan satwa ini sangat penting. Salah satu dari cara untuk mencegah kepunahan ialah dengan membudidayakan burung merak hijau betina. melaluiataubersamaini merawat mereka dan membudidayakan maka peristiwa kepunahan sanggup ditangani dengan baik. melaluiataubersamaini demikian, kita perlu tahu bagaimana membudidayakannya.(baca juga : cara membudidayakan merak biru)

Merak hijau ialah salah satu satwa cukup langka yang ada di Indonesia Ciri-Ciri dan Teknik Merawat Burung Merak Hijau Betina

Tips membudidayakan burung merak hijau betina
Sebelum mengulas lebih jauh bagaimana cara membudidayakan burung merak hijau, ada baiknya kita mengetahui terlebih lampau ciri-ciri dari spesies ini. Burung tersebut memang mempunyai bulu sangat halus dan indah meskipun tidak mempunyai kicauan bagus. Selain itu, ciri-ciri ini sangat penting biar kalian sanggup membedakan mana yang betina dan mana yang jantan. Untuk jenis jantan, mempunyai penampakan yang lebih bagus dan menarikdanunik dengan bulunya lebih cerah buntutnya panjang dan sangat cantik. Terdapat kombinasi warna hijau dan emas pada kelabuin jantan. Oleh alasannya ialah itu, kalian tidakboleh hingga keliru untuk membedakannya. Selain itu, ukuran untuk jantan juga lebih besar alasannya ialah panjangnya sanggup mencapai 2 meter.

Sedangkan burung merak betina biasanya tidak mempunyai warna terlalu mencolok. Selain itu, ukuran yang dimiliki juga lebih kecil. Warna bulunya juga tidak terlalu bagus dan bulu buntutnya tidak sanggup mekar. melaluiataubersamaini perbedaan demikian, maka kalian dihentikan galau ketika membedakan burung. Berbeda penampakan, maka cara merawatnya pun akan lebih gampang. Karena tidak mempunyai bulu panjang maka jenis betina sanggup dikatakan sangat praktis untuk dirawat. Jika kalian penamasukan bagaimana membudidayakan jenis ini, diberikut ini ialah beberapa cara dalam membudidayakan merak betina yang sanggup dicoba dengan sangat gampang:

• buatlah sangkar yang besar. Kandang besar sanggup megampangkan spesies ini untuk bergerak menyerupai dihabitat aslinya.

• Ada baiknya bila kalian tidak menaruh jenis kelabuin jantan lebih dari 2 hal itu dikarenakan bila ada banyak maka sanggup saling tarung untuk memperebutkan betina. Selain itu, biasanya burung ini juga menerapkan sistem poligami

• Jika animo telur/ reproduksi tiba, tidakboleh sekali-kali telur dierami oleh induknya alasannya ialah biasanya tidak akan menetas. Ada baiknya, bila sudah mulai bertelur kalian sanggup mengambil telur tersebut dan diletakkan pada ayam yang sedang mengeram. Hal tersebut sanggup mempersembahkan peluang menetas lebih besar.

• diberilah pakan sesuai kebutuhan. Jangan terlalu banyak mempersembahkan voor/ pellet alasannya ialah sanggup membuat hewan tersebut tidak terlalu sehat. Ada baiknya bila pemdiberian pakan dilakukan secara bergantian sanggup voor, biji-bijian, sayuran manis dan serangga

• membersihkankan sangkar secara rutin biar penampilan burung tetap menarikdanunik

Demikianlah beberapa gosip yang berkaitan dengan burung merak hijau betina. Terlihat ciri-ciri yang cukup tidak sama dengan sangat terang baik pada ukuran ataupun penampakan bulunya. Selain itu,(Baca juga : Teknik ternak merak jawa) untuk menangkar spesies ini juga sanggup dikatakan cukup praktis tidak sesusah satwa-satwa lain yang mempunyai penampilan cantik. Selamat mencoba dan semoga berhasil dalam menangkar!

Post a Comment for "Ciri-Ciri Dan Cara Merawat Burung Merak Hijau Betina"