Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Dan Solusi Kacer Ngeriwik

Terkadang, yang membuat kesal kacer mania ketika lomba yaitu apabila ketika lomba kacer yang Ia bawa membisu saja, atau spesialuntuk ngeriwik saja. Ya bagaimana tidak kesal, setelah kita rawat dan ajar sedemikian rupa, ternyata ketika kontes Ia Cuma ngeriwik doang.

Nah sudah barang tentu menjadi problem besar untuk pemilik kacer tersebut. Pasalnya, selain sebab potensi juara menghilang, hal ini juga mengakibatkan perawatan yang Ia lakukan untuk kacer tersebut sia-sia.

 yang membuat kesal kacer mania ketika lomba yaitu apabila ketika lomba kacer yang Ia bawa di Penyebab dan Solusi Kacer Ngeriwik

Bagaimana tidak merugi, wong kita sudah jor-joran merawat kacer tersebut, tapi ketika kontes Ia Cuma ngeriwik saja. Terlepas dari itu tiruana, bersama-sama tahukah Anda apa penyebab kacer ngeriwik? Dan bagaimana pula solusi untuk mengatasi hal ini?

Beberapa Penyebab dan Solusi Kacer Ngeriwik
Perlu Anda ketahui, sebelum Anda menentukan solusi untuk problem ini, ada baiknya Anda tahu dulu apa penyebab dari problem ini. Selain untuk mencegah problem ini hadir lagi, hal ini juga berkhasiat untuk menentukan solusi apa yang kita perlukan untuk mengatasi problem ini.

Anda tentu tidak mau bukan kacer keakungan Anda sakit sebab penanganan yang salah? Maka dari itu, bijaklah dalam menentukan solusi yang sempurna untuk mengatasi setiap problem kacer, begitu pun untuk problem ngeriwik ini.

Nah adapun solusi yang sempurna untuk kacer ngeriwik yaitu sebagai diberikut:

1. Kacer kurang menyesuaikan diri dengan lingkungan
Penyebab ini yaitu salah satu penyebab yang umumnya mengakibatkan hal semacam ini. Untuk mengatasi ngeriwik dengan penyebab ibarat ini, Anda perlu melaksanakan penanganan sebagai diberikut:

a. Tempatkan kacer di kawasan yang nyaman dan ideal.
b. Jauhkan sangkar dan sangkar kacer dari sentra keramaian.
c. Pilihlah lingkungan sekitar sangkar yang nyaman untuk kacer.
d. Pilih juga sangkar yang cocok dan idela untuk kacer.

2. Kacer masih liar
Hal ibarat ini juga menjadi penyebab utama seujung burung ngeriwik. Namun untuk mengatasi hal ini bersama-sama cukup gampang. Pasalnya Anda spesialuntuk perlu malakukan beberapa hal sebagai diberikut:

a. Jinakan kacer sebelum Anda mulai untuk melatih vokalnya.
b. Lakukanlah proses pengredongan sangkar kacer selama 7 hari semalam masa penjinakan.
c. Berikan Ia sumber pakan alami, ibarat jangkrik, ulat, dan beberapa pakan alami lainnya.
d. Sesudah kacer tersebut jinak, maka lanjutkan dengan petes vokal dan menatal kacer.

3. Kacer merasa terganggu dengan keberadaan kacer lain.
Penyebab kacer ngeriwik lainnya yaitu sebab kacer ini terganggu dengan kacer lain. Maka dari itu, ketika Ia melihat kacer lain di dekatnya, maka Ia pun akan enggan berkicau. Tapi tenang, hal ibarat sanggup diatasi dengan cara-cara sebagai diberikut:

a. Jauhkan setiap sangkar kacer.
b. Pilihlah ruang yang lapang dan cukup untuk penempatan sangkar kacer yang berjauhan.
c. Jika kacer sudah mulai tidak ngeriwik, maka cobalah untuk mendekatkan tiap sangkar tersebut secara berkala. Hal ini selain untuk menghilangkan kebiasaan ngeriwik, juga untuk menghilangkan mentak rendah yang dimiliki kacer tersebut.

Nah, itulah beberapa penyebab dan solusi kacer ngeriwik. Jika Anda mempunyai kacer dengan perkara yang sama, yaitu ngeriwik, Anda sanggup menerapkan solusi di atas untuk mengatasi permasalahan pada kacer yang Anda miliki.

Post a Comment for "Penyebab Dan Solusi Kacer Ngeriwik"