Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Sugar Glider Memakan Anaknya Sendiri Beserta Solusinya

Belum usang ini salah satu mitra di grup Facebook komunitas sugar glider Indonesia ada yang mengalami bencana di mana Induk sugar glider memakan anaknya sendiri. Terdengar sangat mengerikan sebab ibunya menjadi kanibal buat anaknya yang gres dilahirkannya. Akan tetapi bekerjsama masalah mirip ini memang kerap dialami oleh peternak sugar glider.

Di kalangan pecinta sugar glider, masalah kayak gini dinamakan "rejeck (ditolak)". Artinya, sang induk mereject/menolak mengurus anaknya sehingga kadang dimakan atau dicampakkan anaknya hingga mati. Lalu yang jadi pertanyaan, apa sih penyebab sugar glider mau memakan anaknya? Kenapa si induk rela makan anaknya?

Baca juga: Perbedaan Sugar Glider Joey dan Dewasa

Penyebab Sugar Glider Memakan Anaknya


 Belum usang ini salah satu mitra di grup Facebook komunitas sugar glider Indonesia ada yan Penyebab Sugar Glider Memakan Anaknya Sendiri Beserta Solusinya

Banyak faktor yang membuat sugar glider mau memakan anaknya pasca melahirkan. Di sini hobinatang.com akan sebut sekitar empat penyebab mengapa sugar glider menjadi kanibal dan tega mereject joey (anak sugar glider) yang masih kecil merah.

1.  Induk Sugar Glider Stres Berat


sepertiyang yang sudah pernah saya bahas diartikel, ciri-ciri dan cara mengatasi sugar glider stres. Bahwa di antara tanda-tandanya yakni pemakan anaknya sendiri. Mungkin sebab depresinya sudah terlalu parah sampai-sampai menjadikannya sebagai kanibal. Untuk penyebab stress sendiri juga banyak, sanggup dikarenakan perawatan yang kurang baik, daerah yang terlalu ramai, atau sebab penyakit yang terus menjangkitnya terlalu lama.

2.  Sugar Glider Melahirkan di Usia Dini


Sebenarnya poin ini juga sanggup dikatakan stres juga. Sebab sugar glider yang dikawinkan pada usia terlalu muda, di mana mentalnya belum matang sehingga mentalnya belum siap untuk mengurus anak-anaknya sendiri. Hingga hasilnya si induk stress kemudian memakan anaknya sendiri.  Untuk mengetahui usia induk SG yang baik untuk dikawinkan, silahkan baca: Teknik Mengawinkan Sugar Glider yang Baik untuk Pemula

3.  Anak Sugar Glider (joey) Sering Dipegang oleh Ownernya


Sugar glider ini sifatnya mirip kelinci, terutama dalam duduk kasus merawat anak-anaknya. Kalau kelinci ia tidak mau menyusui anaknya apabila tercium basi tangan manusia. Hal ini sama mirip sugar glider, induk sugar glider tidak ingin merawat anaknya dan mengeluarkan anaknya dari kantong apabila anaknya tersebut terkenaa basi manusia. Makara sebaiknya kawan-kawan tidakboleh memegang Joey sebelum mereka sanggup makan sendiri.

Namun biasanya jikalau spesialuntuk basi tangan, anaknya tidak hingga dimakan. Hanya ditolak dan dikeluarkan dari kantongnya.

4. Anak Sugar Glider Cacat atau Sakit


Tidak perlu jauh-jauh, kadang insan saja yang didiberi pikiran masih ada yang rela memmembuang anaknya sendiri sebab fisik dari anaknya tersebut ada yang cacat. Maka saya katakan, insan tersebut layak disebut sebagai binatang. Sebab sifat ini mirip sebagian koloni sugar glider.

Apabila induk sugar glider mendapati anak yang dilahirkan tidak sehat, sakit atau cacat. Maka biasanya induk eksklusif memakan joey sesaat setelah anaknya keluar dari kantung. Namun tampaknya yang mirip ini jarang terjadi.

Baik mungkin itu saja yang sanggup saya informasikan terkait penyebab sugar glider memakan anaknya sendiri disertai solusi solusinya. Semoga Allah goresan pena kami diatas bermanfaa buat kalian pecinta sugar glider di Indonesia. Jangan lupa baca juga artikel lainnya wacana perawatan sugar glider di situs ini.

Post a Comment for "Penyebab Sugar Glider Memakan Anaknya Sendiri Beserta Solusinya"