Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan Kacer Sebelum Dan Sehabis Lomba

Apakah Anda merasa kacer keakungan Anda mempunyai peforma yang jelek dikala lomba? Atau, mereka mengalami penurunan mental dan mengalami duduk perkara lain pasca lomba? Jika memang terjadi hal semacam ini, mungkin sebelum dan sehabis lomba Anda salah dalam mempersembahkan perawatan.

Perlu Anda ingat, perawatan kacer sebelum dan sehabis lomba itu sangat berpengaruh, terutama bagi performa dan mental kacer itu sendiri.

Apakah Anda merasa kacer keakungan Anda mempunyai peforma yang jelek dikala lomba Perawatan Kacer Sebelum dan Sesudah Lomba

Disamping performa dan mental, perawatan semcam ini juga sangat kuat untuk skill sang burung. Tentu Anda tidak mau bukan mempunyai skill kacer yang menurun pasca lomba? Untuk itu, untuk mencagah hal tersebut terjadi, Anda harus melaksanakan perawatan-perawatan diberikut:

Perawatan Kacer Sebelum Lomba
Untuk meningkatkan performa kacer dikala lomba, makan sebelum lomba itu berlangsung Anda harus menerapkan tips-tips diberikut:

1. H-6: karantina kacer dalam kandang isolasi hingga H-1. Hal ini untuk membuat kacer tersebut serius pada lomba dan tidak terpengaruh oleh lingkungan luar yang menjadikan Ia terganggu dan tampil jelek dikala lomba.
2. H-3:  tambah asupan jangkrik menjadi 5 ujung di pagi hari dan 5 lainnya di sore hari. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan kacer biar semakin baik.
3. H-2: jemurlah kacer selama 30 menit saja dalam sehari.
4. H-1: perawatan kacer sebelum lomba diberikutnya ialah dengan meandikan kacer pada jam 7 malam. Sesudah proses pemandian itu final maka tutuplah kandang kacer tersebut dengan kredong hingga datang di arena lomba.
5. Sesaat sebelum lomba berlangsung, diberikan kacer keakungan Anda jangkrik sebanyak 3-5 ujung dan ulat Hongkong sebanyak 6-15 ujung.

Perawatan Kacer Sesudah Lomba
Jika lomba tersebut sudah selesai, Anda juga harus menerapkan tips-tips diberikut biar stamina kacer Anda terjaga dan tetap fit:

1. Sesudah lomba selasai, Anda harus mempersembahkan multivitamin burung pada kacer Anda dengan cara mencampurkannya pada minuman dan masakan dari kacer tersebut.
2. Saat masih H+1 hingga H+3, Anda harus lakukan penjemuran selama 30 menit. Sesudah itu, Anda bisa tingkatkan duruasi berjemur kacer secara bertahap.
3. Jika sebelum lomba asupan EF kacer ditambah, maka mulai H+1 Anda harus mengurangi jatah EF tersebut secara perlahan. Ingat, asupan EF yang ideal ialah 2-3 ujung jangkrik saja, jadi tidak kurang dan tidak pula berlebihan.

Itu tadi ialah perawatan-perawatan kacer sebelum dan sehabis lomba berlangsung. melaluiataubersamaini perawatan-perawatan diatas, diperlukan kacer Anda mempunyai performa yang baik dikala lomba. Dan dikala lomba sudah selesai, diperlukan burung itu juga mempunyai stamina yang tetap baik dan terjaga.

Post a Comment for "Perawatan Kacer Sebelum Dan Sehabis Lomba"